Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Bangka Selatan Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin

Demi meningkatkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan, Satgas Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih-milih jenis vaksin.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penyaluran dosis vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Toboali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi meningkatkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih-milih jenis vaksin Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan dosis vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah merupakan vaksin yang telah teruji secara klinis dan dinyatakan halal.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak memilih jenis vaksin Covid-19 tertentu.

Baca juga: Tak Perlu Tes PCR untuk Terbang dari dan ke Babel, Cukup Tunjukkan Hasil Tes Antigen dan Dokumen Ini

"Di daerah kita jenis vaksin Covid-19 itu ada tiga yaitu Sinovac, AstraZeneca dan Moderna. Ketiga dosis vaksin ini sama-sama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu jangan pilih-pilih," ujar Supriyadi pada Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Supriyadi menegaskan sebelum menerima dosis vaksin, masyarakat akan terlebih dulu diskrining oleh tenaga kesehatan di setiap gerai yang tersedia.

Baca juga: BARU, Syarat Terbang Menuju ke dan di Provinsi Bangka Belitung Tak Harus Lampirkan Hasil Tes PCR

"Kita punya 13 gerai vaksinasi, semuanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita. Baik untuk skrining awal hingga pendistribusian dosis," ujarnya.

Selain diskrining dengan baik, Supriyadi juga menyebutkan jika tenaga vaksinator yang tersedia di masing-masing gerai telah dilatih dengan sangat baik sehingga harapannya penyerahan dosis dapat maksimal.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved