Breaking News:

Berita Sungailiat

Tim OPPAD Kabupaten Bangka Data dan Ukur Kebun Sawit Rakyat, Upaya Tingkatkan PAD Sektor PBB

Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching pendataan dan pengukuran kebun sawit rakyat dalam rangka optimalisasi penerimaan PAD dari sektor PBB.

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Edwardi
Pemkab Bangka melalui Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching secara resmi kegiatan pendataan dan pengukuran kebun sawit rakyat dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB P2 kebun sawit rakyat di pondok kebun Wakil Bupati Bangka di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (08/09/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching kegiatan pendataan dan pengukuran kebun sawit rakyat dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB P2 kebun sawit rakyat.

Kegiatan ini berlangsung di pondok kebun Wakil Bupati Bangka di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (8/9/2021).

Hadir Kejari Bangka diwakili Kasi Datun, Fengky Indra, Ketua Tim OPPAD Kabupaten Bangka Arianto, Kepala Diskominfotik Bangka Boy Yandra, BPPKAD Bangka, Kades Riding Panjang, BPD, Kadus dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka optimalisasi penerimaan PAD dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB) P2 sektor perkebunan.

Baca juga: Tak Perlu Tes PCR untuk Terbang dari dan ke Babel, Cukup Tunjukkan Hasil Tes Antigen dan Dokumen Ini

"Kami juga memberikan apresiasi dengan terbentuknya Tim OPPAD (Optimalisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah) bekerjasama dengan Kejari Bangka dalam upaya pencapaian dan peningkatan PAD Kabupaten Bangka," kata Syahbudin.

Diakuinya hingga saat ini Pemkab Bangka terus berusaha dan berupaya melakukan banyak hal untuk percepatan peningkatan pendapatan daerah dalam merangkum potensi-potensi apa saja yang bisa digali, salah satunya seperti hari ini dari sektor perkebunan masyarakat yakni PBB P2.

"Memang hingga saat ini masih banyak objek pajak yang belum terdata PBB-nya, saya optimis dengan adanya Tim OPPAD bekerjasama dengan OPD terkait dan Kejari Bangka, serta wajib pajak diharapkan terjadi peningkatan PBB dari sektor perkebunan masyarakat ini, baik perkebunan baru maupun pemutakhiran data perkebunan lama yang menambah luas lahan dan bangunannya," tandas Syahbudin.

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: Anak Kecil ini Kegirangan Diajak ke Makam Ibunya, Perkataannya Bikin Nyesek Karena Dikira Rumah

Baca juga: Dihasut dan Diancam KNPB, Masyarakat 24 Kampung di Maybrat Papua Barat Lari ke Hutan

Diharapkannya melalui kegiatan pendataan kebun sawit rakyat yang dimulai dari kebun sawit milik Wakil Bupati Bangka ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya di Kabupaten Bangka agar secara sadar untuk mendata dan melaporkan kebun sawitnya kepada petugas ataupun aparatur desa setempat.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan realisasi pendapatan asli daerah ke depan guna membantu pembangunan di Kabupaten Bangka," harapnya.

Usai pendataan kebun kelapa sawit milik Wabup Bangka Syahbudin seluas 6 hektare, Tim OPPAD dan Kejari Bangka juga mendata kebun sawit milik mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian alias Ucok di Desa Cit Kecamatan Riau Silip seluas 18 hektare dan juga kebun sawit milik Bupati Bangka Mulkan di Desa Cit Kecamatan Riau Silip seluas 10 hektare.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved