Breaking News:

Berita Bangka Selatan

20 Anak Stunting Terima Bantuan Susu Formula dan Makanan Kemasan

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan salurkan bantuan kepada 20 anak stunting yang bertempat tinggal di Kecamatan Toboali

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penyaluran bantuan susu formula dan makanan kemasan yang disalurkan kepada orangtua anak stunting di Kecamatan Toboali pada Kamis (9/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan salurkan bantuan kepada 20 anak stunting yang bertempat tinggal di Kecamatan Toboali pada Kamis (9/9/2021).

Penyerahan bantuan ini terlaksana atas kerjasama antara PT Pos Indonesia dan PT Kalbe Farma serta diberikan kepada 20 anak stunting di Kecamatan Toboali dan disalurkan secara langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori di Hall Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyatakan harapannya agar orangtua anak stunting tidak ragu untuk melakukan hal-hal yang dapat membantu pertumbuhan anak dengan berkomunikasi dengan pemerintah.

Baca juga: Jauh Sebelum Dituduh Selingkuh, Ibunda Nur Khamid Pernah Bocorkan Kelakuan Polly Alexandrea

Baca juga: Kepri Bereaksi Atas Pernyataan Gubernur Babel Tak Mau Berbagi Wilayah, Jais: Harga Mati Masuk Kami

Ia menyebutkan jika anak-anak merupakan titipan Allah SWT dan merupakan amanah, untuk itu perkembangan dan kesehatan anak menjadi tanggungjawab orangtua.

"Melalui bantuan ini harapan kami adalah dapat membantu pemenuhan gizi anak melalui susu kemasan dan makanan kemasan. Jangan dilihat jumlahnya tapi manfaatnya demi kesehatan anak kita," ujar Achmad Ansyori.

Sementara itu Kepala PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa menyatakan bantuan yang diberikan kepada 20 anak stunting saat ini yaitu paket yang berisi susu formula dalam kemasan dan makanan atau bubur kemasan.

"Jumlahnya ada 20 paket, per anak/orangtua menerima paket yang masing-masing berisi empat bungkus susu formula dan dua makanan kemasan," rinci Azmat Nuzul Pasa.

Ia menambahkan bantuan yang diberikan saat ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan anak dan mencegah stunting bagi anak-anak yang berusia bayi hingga lima tahun.

Baca juga: Polisi Narkoba dan Selingkuh Ditindak Tegas, Kompol Susanto: Jangan Main-main, Saya Tidak Mau Lihat

Selain untuk mencegah peningkatan angka stunting, bantuan ini lanjut Azmat Nuzul Pasa diharap dapat membantu orangtua anak karena kondisi saat ini yang masih di tengah Pandemi Covid-19.

"Saat ini masyarakat kita mengalami kesulitan-kesulitan akibat pandemi ini. Harapan kami adalah orangtua anak terbantu melalui susu formula dan makanan kemasan ini," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved