Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ardianto Atlet Cabor Lari 1.500 Targetkan Bawa Medali Emas ke Bangka Belitung, Begini Persiapannya

Muhammad Ardianto saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut venue di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Ardianto (24) terlihat bersemangat saat sedang berlatih di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (9/9/2021) petang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Seorang atlet kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cabang olahraga atletik, Muhammad Ardianto saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut venue di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ardianto (24), menjadi atlet yang ditargetkan meraih medali emas cabang olahraga atletik nomor 1500 meter.

Meskipun tak secara gamblang terucap dari mulutnya, hal itu tak dapat dipungkiri lantaran dia menjadi atlet andalan di cabang olahraga ini.

“Targetnya kalau bisa medali emas. Kalau tidak bisa, medali perunggu atau perak tidak apa-apa yang penting sudah berusaha mengharumkan nama Bangka Belitung,” kata dia saat ditemui di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (9/9/2021) petang.

Diakui atlet yang sudah menekuni atletik sejak sekolah menengah pertama (SMP), bahwa dirinya telah mempersiapkan diri dengan matang guna memboyong emas dari Bumi Cendrawasih ke Bangka Belitung.

Sejak duduk dibangku SMP Ardianto mengaku pernah menyabet beberapa lomba bergengsi di tanah air, seperti lomba atletik nomor 1.500, 3.000 serta 5.000 meter tingkat nasional dan meraih juara pertama. Berkaca dari itu membuat dirinya optimis dapat meraih emas.

Selain itu, pengalaman mengikuti PON XIX di Jawa Barat 2016 silam menjadikan dirinya lebih rileks dalam mengikuti PON keduanya di Papua. Apalagi saat itu ia mampu membawa medali perunggu diajang atletik nomor 3.000 meter halang rintang.

Namun dengan adanya pengalaman tersebut tak serta merta membuat anak kedua dari tiga bersaudara ini jemawa.

Buktinya situasi pandemi Covid-19 saat ini juga membuat dirinya was-was, terlebih jika saat hendak bertanding kondisi badannya tidak sehat.

“Persiapan sudah cukup matang, kita juga selalu menjaga kondisi karena masih pandemi. Kami tetap mentaati protokol kesehatan, jangan sampai kita positif Covid-19,” ujar Ardianto.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved