Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Resmikan Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok, Hadir Sesuai Spirit Pendiri

Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) menambah fasilitas kesehatan dengan kehadiran Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat meresmikan Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok, Selasa (7/9/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) menambah fasilitas kesehatan dengan kehadiran Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (7/9/21).

Dalam sambutannya, Erzaldi memberikan apresiasi atas realisasi program keumatan yang digagas oleh Muhammadiyah Babel di bidang kesehatan. Menurutnya, kehadiran Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok pada momen yang tepat.

"Kehadiran klinik ini menjadi suatu hal yang sangat diharapkan, dan pas di tengah situasi dan kondisi sekarang dimana pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dikedepankan, terlebih pada masa Pandemi Covid-19," katanya.

Erzaldi sedikit mengilas balik sejarah. Apa yang dilakukan Muhammadiyah Bangka Belitung dengan mendirikan klinik kesehatan ini seiring dengan spirit yang dilahirkan oleh pendiri terdahulu organisasi keagamaan ini. Spirit ini tidak lain adalah semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, di bidang kesehatan selain sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan ekonomi.

"Kami sangat support. Spirit pelayanan kesehatan Muhammadiyah Babel sesuai dengan spirit Kiai Ahmad Dahlan yang menggagas dan mendirikan Muhammadiyah. Klinik yang ada sekarang adalah bagian dari semangat pendiri," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya klinik ini, dapat membantu peran pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19. Terlebih, Bangka Barat aktif dalam percepatan vaksin dan terus menunjukkan tren positif dalam menurunkan kasus Covid-19.

"Klinik Pratama Muhammadiyah ini sangat strategis. Tapi jangan dijadikan saingan RSUD, berlomba-lomba lah memberikan pelayanan terbaik. Junjung tinggi kepuasan masyarakat. Semoga ini akan memberikan motivasi lebih dan membuat kita semangat, karena Babar paling semangat menangani Covid-19," katanya.

Sementara, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman merasa senang dengan hadirnya Klinik Muhammadiyah, yang menjadi kado di hari ulang tahun Kota Muntok ke-287.

Seperti diketahui, peresmian Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok bertepatan dengan perayaan ulang tahun ibukota kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Bangka ini.

"Terima kasih kepada seluruh civitas Pimpinan Muhammadiyah. Dengan adanya klinik ini, Bangka Barat sudah semakin selaras. Pelayanan kesehatan kita komplet, membuat Bangka Barat sehat dan bahagia," ungkapnya.

Fadillah Sabri yang mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah mengatakan, sejarah berdirinya klinik berawal dari pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bangka Barat.

Ia menilai, program yang dicanangkan pihaknya sejalan dengan program Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Sukirman.

"Ini menjadi momentum bagi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Barat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Muhammadiyah. Alhamdulillah, Muhammadiyah lahir dari tangan-tangan orang yang mau berbagi," pungkasnya.

(Penulis : Caturangga/Foto : Saktio/Editor : Dini)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved