Breaking News:

Berita Sungailiat

Hasil Survei LIPI Sebut Kabupaten Bangka Berstatus Tak Tanggap Menghadapi Penyalahgunaan Narkoba

Kabupaten Bangka disebut serstatus tidak tanggap dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh LIPI.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/deddy marjaya
Workshop Indeks Kabupaten/ Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKOTAN) yang digelar oleh BNNK Bangka di Hotel Novilla Sungaliat Kamis (9/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka disebut berstatus tidak tanggap dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh LIPI.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka mengadakan Workshop Indeks Kabupaten/ Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKOTAN) di Hotel Novilla Sungailiat, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan diikuti oleh berbagai instansi dari Pemkab Bangka dan instansi vertikal di Kabupaten Bangka.

"Dalam survei yang dilakukan oleh LIPI menyatakan bahwa Kabupaten Bangka berstatus tidak tanggap dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba. Workshoop ini kita gelar agar instansi instansi di Kabupaten Bangka dapat bersinergi dalam penanganan penyalagunaan narkoba," kata Eka Agustina Kepala BNNK Bangka.

Tiga narasumber dihadirkan dalam workshop Ikotin antara lain Harman Kabid Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi dari Kemenkumham Bangka Belitung yang menyampaikan tentang pembinaan dan pengawasan kasus narkoba di lingkungan Kabupaten Bangka.

"Penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba sebagai efek jera terhadap pelaku sehingga penanganannya harus dilakukan pengawasan," kata Harman.

Zulkarnain Idrus Staf Ahli bupati Bidang Perekonomian Pemkab Bangka narasumber kedua yang menyampaikan tentang sinergitas antar instansi di lingkungan Kabupaten Bangka.

Baca juga: Jauh Sebelum Dituduh Selingkuh, Ibunda Nur Khamid Pernah Bocorkan Kelakuan Polly Alexandrea

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru untuk Lion Air September 2021

Baca juga: Warga Mapur Cium Aroma Menyengat dari Pondok Kebun, Ternyata di Dalamnya Ada Mayat

"Masalah narkoba ini memang menjadi tanggung jawab bersama jadi anter intansi harus bersinergi dalam upaya penanganan penyalagunaan narkoba," kata Zulkarnain.

Eka Agustina Kepala BNNK Bangka narasumber ketiga menyampaikan tentang Ikotan yang mana dalam survei yang dilakukan oleh LIPI menyatakan bahwa Kabupaten Bangka berstatus tidak tanggap dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba.

Diharapkan agar seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Bangka dapat saling bersinergi dalam menghadapi perkara penyalahgunaan narkoba

"Ini bertujuan agar di masa yang akan datang Kabupaten Bangka dapat menjadi tanggap dalam penanganan penyalahgunaan narkoba," kata Eka Agustinam.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved