Breaking News:

bangka pos hari ini

Jangan Pilih-pilih Jenis Vaksin

masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak memilih jenis vaksin Covid 19.

Editor: Agus Nuryadhyn
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penyaluran dosis vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Toboali. 

BANGKAPOS.COM - Demi meningkatkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan, Satuan Tugas Penanganan Covid 19 mengingatkan masyarakat untuk tidak pilih pilih vaksin Covid 19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi menyatakan, dosis vaksinasi Covid 19 yang disediakan oleh pemerintah merupakan vaksin yang telah teruji secara klinis dan dinyatakan halal.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak memilih jenis vaksin Covid 19.

"Di daerah kita jenis vaksin Covid 19 itu ada tiga yaitu SinoVac, AstraZeneca dan Moderna. Ketiga dosis vaksin ini sama sama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Untuk itu jangan pilih pilih," ujar Supriyadi, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Pemkab Bangka Ikut Lomba 4 Inovasi Sekaligus

Supriyadi menegaskan sebelum menerima dosis vaksinasi, masyarakat akan terlebih dulu diskrining oleh tenaga kesehatan di setiap gerai yang tersedia.

"Kita punya 13 gerai vaksinasi, semuanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita. Baik untuk skrining awal hingga pendistribusian dosis," ujarnya.

Selain diskrining dengan baik, Supriyadi juga menyebutkan jika tenaga vaksinator yang tersedia di masing masing gerai telah dilatih dengan sangat baik sehingga harapannya penyerahan dosis dapat maksimal. (jhk)

POLRES Bangka Selatan bersama Puskesmas Simpang Rimba berikan dosis Vaksin Covid 19 kepada 665 orang di Kecamatan Simpang Rimba, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Kodim 0431 Bangka Barat Bantu Alat Kesehatan

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung Jangan Hanya Mengakui Pulau Tujuh, Pakar Hukum: Lakukan Legislative Review

Penyaluran dosis vaksinasi ini dilakukan di dua titik yakni di SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang berikan kepada para peserta didik dan di Mapolsek Simpang Rimba yang diberikan bagi masyarakat umum.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyatakan penyerahan dosis vaksinasi Covid 19 yang dilakukan di Kecamatan Simpang Rimba saat ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan.

Percepatan vaksinasi Covid 19 saat ini lanjut AKBP Joko Isnawan terus dilakukan demi mencapai target vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi ini kami lakukan sebagai bagian dari serbuan vaksinasi Covid 19 dan hari ini kami lakukan di dua titik yakni di SMA Negeri 1 Simpang Rimba untuk peserta didik dan di Mapolsek Simpang Rimba untuk masyarakat umum," ujar AKBP Joko Isnawan.

Baca juga: Dari 1 September 2021, Kasus Kematian Ibu Hamil Karena Covid-19 di Babel Tercatat Ada 19 Orang

Secara rinci ia menyebutkan di SMA Negeri 1 Simpang Rimba sebanyak 381 peserta didik yang divaksin. Sedangkan di Mapolsek Simpang Rimba sebanyak 284 masyarakat umum yang divaksin.

Orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini menyebutkan jika percepatan vaksinasi dilakukan di Kecamatan Simpang Rimba agar angka vaksinasi di wilayah ini dapat terpenuhi. (jhk)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved