Breaking News:

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Babel Tinjau Vaksinasi Covid-19 Siswa di Bangka Barat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Bangka Barat dengan meninjau langsung vaksinasi.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk siswa, guru, dan orang tua siswa yang diselenggarakan di SLB Negeri Muntok, Selasa (7/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Bangka Barat dengan meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk siswa, guru, dan orang tua siswa yang diselenggarakan di SLB Negeri Muntok, Selasa (7/9/2021).

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas berjalan lancar.

Kunjungan kali ini bertepatan dengan HUT Kota Muntok Ke-287, sehingga Gubernur yang juga Mantan Bupati Bangka Tengah, dalam kunjungan kali ini hadir dengan mengenakan baju adat Teluk Belanga bernuansa kuning.

Saat memberikan sambutan, gubernur mengingatkan para siswa agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksinasi, karena Covid-19 masih ada.

Lebih lanjut Erzaldi juga terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dapat dipercepat, sehingga dapat mencapai kekebalan komunal serta terhindar dari Covid-19.

"Target kami pada akhir September, para siswa sudah tervaksin semua dan setelah itu dilanjutkan orang tua siswa. Sehingga nantinya terjadi herd immunity di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Di samping para siswa, gubernur menyampaikan persyaratan yang diwajibkan sebelum PTM terbatas yakni orang tua siswa juga harus sudah divaksin.

"Jadi nanti, semisal siswa sudah divaksin, namun orang tuanya enggan divaksin. Maka kami keluarkan kebijakan siswa tersebut tidak dipekenankan masuk sekolah," lanjutnya.

Persyaratan tersebut juga untuk mengatasi kemungkinan adanya orang tua siswa yang tidak mau divaksinasi. Sehingga dengan kebijakan seperti ini, orang tua siswa tidak punya alasan untuk menolak vaksinasi yang menjadi satu syarat PTM terbatas.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Asrul Sani Sulaiman  menyampaikan, selain di SLB Muntok, khusus di wilayah Bangka Barat hari ini juga diselenggarakan vaksinasi di SMP Negeri 1 Muntok, SMA Negeri 1 Kelapa, dan SMK Negeri 1 Tempilang.

"Kami targetkan 161 dosis vaksin jenis sinovac untuk SLB Muntok yang disuntikan kepada para siswa, guru, dan orang tua murid hari ini," ujarnya.

(Penulis: Budi/Foto: Saktio/Editor: Lisia Ayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved