Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Targetkan Akhir Bulan Ini Progres Target Vaksinasi Covid-19 Capai 40 Persen

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menargetkan akhir bulan ini progres program vaksinasi Covid-19 mencapai 40 persen.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat meninjau vaksinasi dan Baksos di Direktorat Polairud Polda Babel, Kamis (10/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menargetkan akhir bulan ini progres program vaksinasi Covid-19 mencapai 40 persen.

Hal ini diungkapkan Anang, di sela meninjau program vaksinasi dan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, Kamis (9/9/2021)

"Kita harapkan dengan vaksinasi massal di sejumlah gerai vaksin termasuk di kantor Direktorat  Polairud ini,  capaian pada akhir bulan September ini mencapai 40 persen," harap Anang.

Berbagai langkah dilakukan Satgas percepatan vaksinasi dalam mencapai target tersebut. Salah satunya mengambil momen momen dan tempat tertentu.

Baca juga: Jauh Sebelum Dituduh Selingkuh, Ibunda Nur Khamid Pernah Bocorkan Kelakuan Polly Alexandrea

Baca juga: Tiba-tiba Yosef Merasa Kelelahan Setelah 7 Kali Bolak-balik Jalani Pemeriksaan Kasus Subang

Diantaranya, di sekitar area pelabuhan Pangkalbalam ini, yang di dominasi para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Selain itu, satgas percepatan vaksinasi juga menargetkan setiap gerai vaksinasi mampu melayani 300 sampai 400 orang perhari.

"Jadi satgas percepatan vaksinasi mengambil momen tertentu, kelompok tertentu dan komunitas tertentu untuk kita pacu mereka supaya mengikuti vaksinasi, termasuk menyiapkan bingkisan sembako yang menjadi salah satu strategi memacu minat mereka untuk vaksin," bebernya.

Menurut Anang, saat ini pola vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya, tidak sekedar mengundang orang atau membuka gerai saja.

Namun, pihaknya menyambangi masyarakat dan komunitas tertentu dengan target satu gerai minimal 244 orang.

"Kita ada 83 gerai vaksi tapi kita harapkan karena tidak mungkin semua gerai mencapai hasil maksimal, jadi kita target satu gerai bisa dapat 450 orang. sehingga pencapaiannya lebih maksimal," kata Anang.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat meninjau vaksinasi dan Baksos di Direktorat Polairud Polda Babel, Kamis (10/9/2021).
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat meninjau vaksinasi dan Baksos di Direktorat Polairud Polda Babel, Kamis (10/9/2021). (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved