Breaking News:

Berita Pangkalpinang

KONI Akui Gaji Atlet Sempat Tertunda Lima Bulan, Elfandi: Sempat Ngutang, Sekarang Sudah Clear

Untuk persiapan seperti training center (TC), uang makan hingga pembayaran gaji atlet setidaknya sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp5 miliar. 

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi tak menampik bahwa untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua Menghabiskan anggaran yang cukup besar.

Untuk persiapan seperti training center (TC), uang makan hingga pembayaran gaji atlet setidaknya sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp5 miliar. 

Bahkan Elfandi membenarkan, sebelumnya gaji atlet sempat belum dibayarkan selama lima bulan kurun waktu Februari hingga Agustus 2021. 

Padahal dalam satu bulan anggaran sebesar Rp400 juta wajib dikeluarkan untuk membayar honor atlet.

"Benar, kemarin kita ngutang bayar gaji, tetapi sekarang sudah kita selesaikan. Semuanya sudah clear sudah selesai dari uang makan sampai perlengkapan atlet juga sudah selesai," kata dia di Pangkalpinang, Kamis (9/9/2021).

Elfandi mengatakan, saat ini para atlet tak lagi menjalankan TC terpusat sejak beberapa minggu yang lalu. TC dilakukan di cabang olahraga masing-masing di setiap kabupaten/kota.

Hal itu lantaran, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang tak dapat mengumpulkan orang banyak hingga menimbulkan kerumunan.

"Itu juga untuk efisiensi, dananya juga sudah kita berikan ke cabang olahraga masing-masing," ucap Elfandi.

Selain itu, dari 80 atlet yang akan berlaga di PON Papua, beberapa diantaranya menjalani latihan di luar daerah, seperti Jakarta, Bandung hingga Surabaya.

Latihan di luar daerah itu disebabkan ada beberapa atlet yang melakukan pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) karena menjadi atlet nasional.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved