Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peletakan Batu Pertama Masjid Baitur Rahman, Wali Kota: Tidak Ada yang Tidak Mungkin untuk Masjid

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitur Rahman

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pembangunan masjid Baitur Rahman di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (9/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitur Rahman di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (9/9/2021).

Pembina Yayasan sekaligus Ketua Pemberdayaan Masjid Baitur Rahman Suyana menyebut pembangunan masjid akan berdiri dil ahan seluas 6.000m3 dengan rencana masjid berkapasitas 400m3.

Kata Suayana, saat ini di RT 02, RW 01 ada 300 Kepala Keluarga (KK), dan belum ada masjid yang memadai di kawasan tersebut.

"Sekarang ada 300 KK di RT ini, dan memang belum ada masjid yang memadai dengan hadirnya masjid ini mungkin bisa menampung masyarakat sekitar untuk beribadah bersama untuk jumatan dan ibadah lebih besar lagi," kata Suyana.

Baca juga: Tampak Sepele Tapi Amalan Ringan Orangtua untuk Anak Ini Bikin Pahala Mengalir Terus

Baca juga: Doa dan Dzikir Setelah Shalat Lima Waktu, Memohon dan Menambah Pahala

Menurutnya, masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah, dan ibadah yang paling agung dengan memakmurkan masjid dengan ketataan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan ada masjid ini dapat meningkatkan ketakwaan. Khususnya seluruh warga Kelurahan Air Mawar. Mengingat begitu pentingnya madjid temppat suci bagi umat islam maka orang yang ikut membangun masjid dengan ikhlas, berati sudah membangun rumah di surga," harap Suyana.

Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pembangunan masjid Baitur Rahman di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (9/9/2021)
Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pembangunan masjid Baitur Rahman di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (9/9/2021) (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, diperjalanan menuju lokasi peresmiaan memang tidak ada masjid di kawasan tersebut.

"Tidak ada yang tidak mungkin kalau untuk masjid, saya yakin pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar, sejak pengurus masjid ini menui saya minta izin untum buatkan masjid langsung saya setuju tidak ada alasan," ungkap Molen sapaan akrab Maulan Aklil.

Baca juga: Doa di Hari Jumat, Ingat! Perbanyak Doa dan Amalan Ini Karena Ada Waktu Mustajab di Hari Jumat

Baca juga: Cara dan Tips Melunasi Utang Riba Termasuk Doa Pelunas Utang Sesuai Ajaran Islam

Molen berharap, dengan dibangunnya tempat beribadah umat islam ditengah-tengah masyarakat ini dapat meningkatkan keharmonisan dan rohani masyarakat.

"Sejak saya masuk di jalan-jalan tadi saya liat rupanya memang belum ada masjid di sini, jadi memang sangat tepat dibangun di sini. Selamat buat masyarakat, semoga dengan masjid ini menampung masyarakat beribadah, bertakwa, dan meningkatkan kerohanian," harap Maulan Aklil.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved