Breaking News:

Perlu Dipahami, Ini Tips Menanam Anggur di Taman Rumah

Dengan daun yang mengalung dan buah yang merambat, tanaman anggur dapat menambahkan keindahan pada taman rumah Anda.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik
Buah anggur 

BANGKAPOS.COM - Anggur adalah tanaman buah yang memiliki banyak manfaat. Tanaman merambat ini menghasilkan buah yang berlimpah dan segar saat panen.

Buah ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti dikonsumsi langsung, jus, sirup, serta dijadukan.

Dengan daun yang mengalung dan buah yang merambat, tanaman anggur dapat menambahkan keindahan pada taman rumah Anda.

Namun, menunggu tanaman anggur berbuah membutuhkan kesabaran karena tanaman anggur baru menghasilkan buah sangat lama, sekitar satu sampai tiga tahun.

Nah, bagi kamu yang tertarik menanam anggur di taman rumah, berikut ini tips menanam anggu di taman rumah yang bisa diikuti dilansir dari Bobvila, Kamis (9/9/2021).

1. Pilih jenis anggur
Saat memilih jenis anggur, pertimbangkan kondisi pertumbuhan dan tujuan penggunaan buah. Mereka yang menanam anggur di rumah biasanya memilih dari hibrida anggur Amerika, Eropa, Prancis-Amerika, atau muscadine.

Untuk menemukan pilihan terbaik, pilih varietas yang tumbuh subur di zona pertumbuhan USDA Anda.

Anggur Amerika cenderung lebih keras dan lebih mampu menangani kondisi dingin, sementara anggur Eropa tumbuh paling baik dalam kondisi hangat dan kering.

Varietas hibrida biasanya mengambil beberapa fitur dari kedua jenis. Anggur muscadine berasal dari Amerika Serikat bagian selatan dan menghasilkan buah terbaik di iklim yang hangat dan lembap.

2. Pilih tanggal dan lokasi penanaman
Pastikan merencanakan jarak yang memadai jika menanam banyak tanaman merambat. Tanaman anggur membutuhkan jarak sekitar1,8 sampai tiga meter terpisah untuk sebagian besar jenis anggur dan 4,8 meter untuk anggur muscadines.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved