Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tes PPPK Guru Mulai Senin Depan, Dindik Bangka Tengah Atur Prokes Ketat, Peserta Wajib Swab Antigen

Kata Iskandar, total kuota penerimaan P3K guru di wilayahnya sebanyak 266 orang yang dikhususkan di sekolah negeri.

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta CPNS di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). - Kemendikbudristek mengimbau para pelamar Guru PPPK segera menuntaskan pendaftaran. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu di Kabupaten Bangka Tengah dijawalkan akan dilaksanakan pada 13 September hingga 17 September 2021 mendatang yang akan dilaksanakan di SMK N 1 Pangkalan Baru.

"Jadi untuk pelaksanaan tes P3K guru ini penyelenggaranya Dinas Pendidika Provinsi dan dibantu oleh dinas pendidikan kabupaten yang dilakukan ada tiga seleksi, di mana untuk tahap satu ini akan dilaksanakan mulai minggu depan selama lima hari, yakni 13 sampai  17 September yang akan dilaksanakan di SMK N 1 Pangkalan Baru," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar kepada Bangkapos.com, Kamis (9/9/2021).

Kata Iskandar, total kuota penerimaan P3K guru di wilayahnya sebanyak 266 orang yang dikhususkan di sekolah negeri. Dimana dalam tahap penyeleksian calon P3K ini sama dengan pelaksanaan CPNS.

"Kuota P3K guru di wilayah kita ada 266, di mana unutk Angka klien yang disiapkan kementerian di bangka tengah ada 361 dan untuk penyeleksiannya sama seperti CPNS, dimana ada passing grade yang sudah ditetapkan oleh menpan permata pelajaran masing-masing," ujar Iskandar.

Ia menuturkan, dalam proses pelaksanaan tes nanti pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat, serta mewajibkan peserta untuk melakukan swab antigen.

"Pada pelaksanaan tes ini sama dengan peraturan pelaksanaan CPNS, dimana kita telah bekoordinasi dengan Stagas Covid-19 dan Dinas Kesehatan dan menyediakan dua lab komputer dalam pelaksnaan tes, dan semua ruangan ini telah kita atur jarak sesuai prokes. Sedangkan untuk swab antigen ini masih kita upayakan dengan pemerintah agar bisa melayani lansung dan memberikan kemudahan ke para peserta,"ujar Iskandar.

Ia mengimbau kepada para peserta yang tes untuk menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

"Kita minta peserta juga menerpkan prokes ini dengan ketat dan berharap pelaksanan tes P3K guru ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.

Sediakan 70 Komputer Untuk Tes CPNS

Dinas Pendidikan Bangka Tengah menyediakan sebanyak 70 komputer yang akan digunakan dalam pelaksanaan tes CPNS dan PPKN Non guru di wilayahnya.

Kata Iskandar, dalam penyedian komputer ini pihaknya pun menyediakan komputer dimasing-masing sekolah yang ada.

"Untuk pelaksanaan CPNS nanti memang kita menyediakan sebanyak 70 komputer,  karena masing-masing sekolah ini juga membutuhkan komputer, baik unuk ujian dan assesment dan lainnya, jadi kita sediakan dan ambil di masing-masing SMP yang ada,"ujar Iskandar.

Ia berharap denga adanya bantuan komputer ini dapag memudahkan pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Non guru di wilayahnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved