Breaking News:

bangka pos hari ini

Warga Binaan Dibekali Mobile Training Unit

Rutan Kelas IIB Muntok menjalankan program atau kegiatan pelatihan kerja bagi warga binaan

Editor: Agus Nuryadhyn
(Ist/ Kejari Babar)
Kejari Bangka Barat hadiri penutupan pelatihan kerja Mobile Training Unit (MTU) Warga Binaan, di Aula Rutan, Muntok, Bangka Barat, Rabu (8/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat memiliki kepedulian terhadap warga binaan terutama pada masa pandemi Covid 19.

Untuk itu telah digelar pelatihan kerja Mobile Training Unit (MTU) warga binaan di Aula Rutan, Muntok, Bangka Barat beberapa waktu lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk membentuk warga binaan pemasyarakatan, agar menjadi manusia yang seutuhnya.

"Saya berharap dengan adanya program pelatihan kerja ini dapat memberikan keterampilan kepada mereka dan sebagai bekal sehingga nantinya dapat dijadikan dasar keterampilan yang bermanfaat," kata Helena dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: UPDATE Ketersediaan Bed Isolasi Covid-19 di Seluruh Provinsi Bangka Belitung per 9 September 2021

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Heru Pujakesuma berharap agar pada saat warga binaan kembali ke masyarakat telah mempunyai bekal keterampilan yang dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat dan juga dapat mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Heru mengatakan, Rutan Kelas IIB Muntok menjalankan program atau kegiatan pelatihan kerja bagi warga binaan tidak terlepas dari kerja sama dengan instansi atau pihak lainnya, yang terkait dengan kegiatan yang telah dirancang.

"Sampai saat ini dalam melakukan tugas dan fungsinya, Rutan Kelas IIB Muntok telah bekerja sama dengan beberapa instansi terkait terutama Kejari dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi," kata Heru.

Kepala Rutan Kelas IIB Muntok Abdul Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kejar Bangka Barat tersebut dan menyambut baik adanya kerjasama dalam rangka pelatihan keterampilan kerja ini.

"Nantinya diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat turut andil membantu program pemerintah dalam melatih masyarakat agar memiliki keterampilan dan berkompeten," kata Rasyid.

Baca juga: Presiden Minta Perbankan Berikan Kredit untuk UMKM Ditingkatkan hingga 30 Persen

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis Bersama Honda Bangka Belitung Peduli

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat Rosdjumiati mengucapkan terimakasih kepada Kejari.

Sebagai pelopor dan penggagas kegiatan tersebut serta, ia berharap pembelajaran melalui pelatihan kerja dengan menerapkan program kompetensi yang diberikan, pihak BLK dapat memberikan keahlian kerja bagi warga binaan ketika keluar nanti. (ynr)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved