Breaking News:

Berita Pangkalpinang

80 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB STISIPOL Pahlawan 12 Secara Blended Learning

Sebanyak 80 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Ist/Humas STISIPOL Pahlawan 12
80 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021 secara blended learning dan resmi ditutup pada, Kamis (9/9/2021) kemarin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak 80 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021 secara blended learning dan resmi ditutup pada, Kamis (9/9/2021) kemarin.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Dr.Darol Arkum, M.Si menyebut, PKKMB 2021 ini diikuti 80 orang mahasiswa baru yang terdiri dari 52 mahasiswa program studi Ilmu Administarsi Negara dan 28 mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi.

Dan yang belum mengikuti PKKMB tahun 2021 ini sebanyak 13 mahasiswa baru dari jalur beasiswa provinsi.

"Kegiatan PKKMB diselenggarakan selama 4 hari yang dimulai dari hari Senin (6/9) sampai dengan Kamis (9/9). Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara blended learning yakni offline dan online," ujar Darol Akrum dalam rilis kepada Bangkapos.com, Jumat (10/9/2021).

“Untuk pembukaan dan penutupan dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19),” katanya lagi.

Kata Darol Akrum, penyampaian materi juga dilaksanakan secara online melalui virtual zoom, lantaran wilayah Kabupaten Bangka hingga saat ini masih menerapkan PPKM level 4.

Ketua Pelaksana PKKMB tahun 2021 Andi Rika Fardaliana menambahkan, untuk narasumber dalam kegiatan tersebut dari internal dan eksternal kampus.

"Narasumber internal yang membekali mahasiswa baru ini, untuk mengenal kampus lebih secara total sehingga nanti saat kuliah tidak lagi mengalami hambatan," sebut Andi.

Untuk kelancaran PKKMB, pihaknya mengaku telah mengantisipasi, terutama yang mengikuti kegiatan secara daring, seperti gangguan internet dan lainnya.

"Alhamdulillah secara keseluruhan semuanya terkoneksi dengan jaringan, dan dilaksankan dengan baik. Semuanya sampai penutupan berjalan dengan  baik semoga ilmu yang sudah diberikan selama PKKMB kemarin dapat bermanfaat dan diterapkan dalam perkuliahan," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved