Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Tepung Sagu Sinar Kian Berkembang, Dijual Hingga ke Malaysia

Sinar sudah 30 tahun merintis dan mengembangkan usaha pembuatan tepung sagu. Tidak mudah memang, banyak rintangan yang dihadapi. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
IST
Sinar mitra binaan PT Timah, pengusaha tepung sagu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pohon sagu yang melimpah di Desa Batu Limau, Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun membuat Sinar terus berusaha untuk mengembangkan potensi ini. 

Kini Sinar sukses mengembangkan usaha pembuatan tepung sagu. 

Diakunya, Sinar sudah 30 tahun merintis dan mengembangkan usaha pembuatan tepung sagu. Tidak mudah memang, banyak rintangan yang dihadapi. 

Dengan tekad bekerja keras dan semangat dirinya terus menjelankan usahanya.

Baca juga: Dugong, Hewan Mamalia yang Sering Disebut Duyung Dijual Rp5 Juta, Alobi dan BKSDA Masih Selidiki

Baca juga: Seekor Dugong Terdampar di Pantai Pasir Padi, Diduga Telah Dijual Rp100 Ribu Per Kilogram

Dengan dukungan keluarga Ia terus mengembangkan usahanya, alhasil usaha terus berkembang. Ia menambah pekerja seiring dengan meningkatnya permintaan tepung sagu produksinya.

Kini Sinar dibantu anaknya dalam mengembangkan usahanya ini. 

“Pasang surut usaha pasti ada, ya dihadapi saja. Dengan bantuan dan dukungan keluarga semua bisa dilalalui,” kata Sinar dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (10/9/2021).

Bagi Sinar tak ada alasan untuk menghentikan usahanya, bahan baku sagu yang melimpah dan tak pernah habis membuat Ia berpikir untuk mengembangkan usahanya. 

Beberapa tahun lalu, dia berdiskusi dengan keluarga terkait keinginannya untuk mengembangkan usaha pembuatan tepung sagu. 

Keinginan Sinar untuk mengembangkan produk olahan dari tepung sagu ini juga diamini keluarganya. Hanya saja, saat itu mereka terkendala permodalan. Tak menyerah, mereka terus berusaha agar bisa mengembangkan usahanya. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved