Breaking News:

Berita Sungailiat

Jumat Berkah, Pelantang Bangka Bawa Makan dan Kompor untuk Penambang di Desa Pohin

Sekretaris Pelantang Bangka, Irgi Fachrozi memberikan 10 nasi bungkus dan kopi serta 1 unit kompor portable baru kepada para penambang.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Ist/Pelantang Bangka)
Para penambangan di Desa Pohin, Pemali, Bangka saat menerima bantuan kompor portable dari organisasi Pelantang Bangka, Jumat (10/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjadi kegiatan rutin dilakukan setiap Jumat, organisasi Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) Bangka membagikan satu unit kompor portabel dan nasi bungkus kepada penambang.

Kegiatan tersebut dilakukan di salah satu lokasi penambangan rakyat di Desa Pohin, Pemali, Bangka, Jumat (10/9/2021).

Saat itu, Sekretaris Pelantang Bangka, Irgi Fachrozi memberikan 10 nasi bungkus dan kopi serta 1 unit kompor portable baru.

"Seperti yang kita ketahui bersama, hari Jumat ini adalah keberkahan untuk kita semua, termasuk bagi para penambang ini," kata Irgi.

Meskipun bantuan yang diberikan tak banyak, Irgi mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian organisasi Pelantang Bangka kepada masyarakat.

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Baca juga: Nasabah BRI Mandiri hingga BTN Kategori Ini Dapat Rp900 Ribu-Rp3 Juta, Mau? Penuhi Syaratnya

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 5 Subtema 3 Kelas 5 SD Halaman 115, 116, 119, dan 121 Budaya Masyarakat

"PPKM Level 4 sangat mempengaruhi perekonomian kita, jadi enggak ada salahnya kalau kita saling membantu sesama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua organisasi Pelantang Bangka, Bean Saputra mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha terus menebar kebaikan lewat melalui agenda rutin mereka yakni 'Pelantang Berbagi'.

"Pada kesempatan ini, kami berusaha menyentuh saudara-saudara penambang kami di sini, mereka bekerja keras untuk menafkahi keluarga mereka di rumah," ujar Bean.

Ia berharap kompor portabel yang diserahkan tersebut dapat berguna dan memudahkan para penambang untuk memasak di lokasi penambangan.

"Kita mengamati selama mereka menambang, kalau mau masak buat sarapan atau buat kopi itu harus susah dan lama karena masih ada yang menggunakan kayu bakar."

"Oleh karena itu kita kasih kompor portabel, biar enggak susah nyalakan api buat masaka," jelasnya.

Salah satu penambang, Pandi mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulilah makasih banyak lah udah dikasih nasi, kopi dan kompor portable, saya harap para anggota organisasi Pelantang Bangka makin sukses dan Jaya," ucap Pandi dengan wajah semringah.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved