Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Gratis di Kantor DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah

Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Bangka Tengah mengelar vaksinasi gratis

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Pelaksanaan vaksinasi gratis di kantor DPC PDI P Bangka Tengah, Jumat (10/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDI P) Kabupaten Bangka Tengah mengelar vaksinasi gratis di halaman kantor DPC PDI P Bangka Tengah, Jumat (10/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi gratis di Kabupaten Bangka Tengah ini digelar serentak di delapan fasilitas kesehatan (faskes) dan kantor DPC PDI P Bangka Tengah.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, pelaksanaan vaksinasi ini disambuat antusias oleh masyarakat, bahkan sejak pukul 07.00 wib masyarakat sudah mengantre di halaman kantor kantor DPC PDI P Bangka Tengah.

Baca juga: DPC PDIP Pangkalpinang Gelar Vaksin Gratis, Hertza: Bukti PDIP Hadir di Tengah Masyarakat

Baca juga: Aturan Naik Pesawat Terbaru September 2021 untuk Semua Maskapai dan Tujuan, Lengkap Mudah Dipahami!

Aisyah satu di antara pelajar yang ikut vaksinasi menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar oleh PDI P ini. Bahkan ia pun sudah mengantre sejak pukul 07.00 wib untuk menunggu giliran vaksinasi.

"Program vaksinasi gratis ini sangat bagus, dimana saat ini memang vaksinasi ini penting untuk kita semuanya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19," ungkap Aisyah kepada Bangkapos.com, Jumat (10/9/2021).

Ia pun berharap dengan pelaksanaan vaksinasi gratis ini masyatakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi dan bisa menekan angka kasus Covid-19.

Diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini DPC PDI P Bangka Tengah menargetkan sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 yang di siapkan untuk masyarakat umum.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Jadi hari ini kita mulai melaksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat. Kita dari PDI P dan Rudi Center untuk Bangka Tengah kuota ada 3.000 dosis. Kegiatan ini kita gelar di seluruh kecamatan, dan untuk di kecamatan Koba kita laksanakan di Kantor DPC PDI P Kabupaten Bangka Tengah," ujar Sekertaris DPC PDI P Kabupaten Bangka Tengah, Syamsu Khairil pada Jumat (10/09/2021).

Kata Syamsu, dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini akan dilakukan secara bertahap selama tiga sesi, di mana jumlah dosis yang disediakan di setiap fasilitas kesehatan sebanyak 350 dosis vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi ini kita gelar di 8 faskes dan untuk di kecamatan Koba kita lakakukan di Kantor DPC ini, yang mana di setiap kecamatan kita salurkan sebanyak 350 dosis vaksin. Mengingat keterbatasan tenaga vaksinator di seluruh kecamatan maka vaksinasi ini kita gelar dalam tiga sesi, dan akan di lanjutkan pada Senin dan Jumat depan," ujarnya.

Ia menilai, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi diwilayahnya sangat tinggi, bahkan ia pun mengaku tenaga vaksinator dan petugas yang ada cukup kewalahan.

"Melihat tingginya animo masyarakat yang ingin di vaksin, tenaga vaksinator dan petugas kita cukup kewalahan ya. Mengingat masyarakat yang belum terdaftar juga hadir juga dan minta untuk di vaksin. Tapi yang jelas kita memprioritaskan mayarakat yang telah mendaftar terlebih dulu," kata Syamsu. 

Ia pun berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa menjadi upaya dalam menekan angka kasus covid-19, dan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dapat patuh terhadpapt program-program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved