Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Sarana Prasarana SKD CPNS 2021 Siap Digunakan, BKPSDMD Siapkan Ruang Terpisah dengan 4 Komputer

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan akan mulai dilangsungkan pada 18 September hingga 20 September 2021 mendatang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksanaan SKD CPNS 2020 di Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan akan mulai dilangsungkan pada 18 September hingga 20 September 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menyatakan persiapan demi persiapan telah dimaksimalkan dengan baik supaya sarana dan prasarana saat pelaksanaan SKD mendukung dengan baik.

Gunawar menyebutkan pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Mengenai sarana dan prasarana pendukung seperti jaringan internet dan listrik, Gunawar mengakui telah aman dan siap dimanfaatkan.

"Per Kamis kemarin, kami telah melakukan pemantapan jaringan internet dan kelistrikan sehingga saat pelaksanaan SKD tidak ada kendala," ujar Gunawar.

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Baca juga: Penyekatan Mobilisasi PPKM Level IV, Pengendara Terpaksa Putar Balik

Mengenai kebutuhan listrik, Gunawar mengakui pihaknya telah berkomunikasi melalui surat kepada PT PLN untuk meminta bantuan dukungan diesel yang dapat dimanfaatkan saat ada kendala listrik.

Sementara itu mengenai penyiagaan tenaga kesehatan, pihaknya lanjut Gunawar telah bersurat kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan agar diberikan bantuan tenaga kesehatan dan juga ambulance.

Sterilisasi sarana dan prasarana juga tak kalah penting lanjut Gunawar mengingat pelaksanaan SKD CPNS 2021 ini masih di tengah Pandemi Covid-19.

Sterilisasi lanjut Gunawar juga akan dilakukan di setiap sesi SKD hendak dimulai baik di unit komputer, ruangan hingga sterilisasi peserta SKD.

Nakes dan Ambulance

Gunawar menyebutkan pihaknya saat ini telah mempersiapkan empat unit komputer yang berada di ruangan khusus dan terpisah yang nantinya akan digunakan oleh peserta yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain empat unit komputer, Gunawar menambahkan nantinya peserta dengan status positif Covid-19 akan diawasi oleh panitia yang diperbantukan dari tenaga kesehatan serta unit ambulance.

"Nantinya akan ada nakes yang bersiaga dan ditambah lagi dengan unit ambulance sehingga ketika ada hal darurat dapat digunakan," imbuhnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved