Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Serumpun Fakultas Hukum UBB Hadirkan 3 Profesor Ternama untuk Berbagi Ilmu

 Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Seminar Hukum dan Publikasi Nasional (Serumpun) III tahun 2021.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist).
Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Seminar Hukum dan Publikasi Nasional (Serumpun) III tahun 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Seminar Hukum dan Publikasi Nasional (Serumpun) III tahun 2021.

Kegiatan ini menghadirkan 3 sosok Profesor ternama bidang Hukum di Indonesia.

Mereka adalah Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., M.P.A. (Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia) yang memberikan Welcome Speech pada kegiatan, Prof. Dr. Mukti Jajar Nur Dewata, S.H., M.Hum. (Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia) selaku Narasumber I, dan Prof. Dr. Eddy Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. (Wakil Menteri Hukum dan HAM) Narasumber II. Selain itu, hadir juga Kombes Pol J. Permadi Wibowo, S.I.K., M.H. (Kabid Hukum Polda Kep. Bangka Belitung) sebagai Narasumber III di seminar yang berlangsung hybrid ini, yakni melalui Zoom Meeting dan berlangsung terbatas di Balai Besar Peradaban Rektorat UBB (Kamis, 09/09/21) kemarin.

Acara tahunan yang kini memasuki tahun ketiga sejak mulai diadakan pada 2019 ini mengusung konsep kegiatan akademik yang mengintegrasikan antara seminar nasional dan presentasi makalah dari civitas cendekia hukum dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Gubernur Babel Erzaldi Undang Sejumlah Mahasiswa Diskusi, Presma UBB Tak Diajak

Baca juga: Iwan Alami Luka Bakar 98 Persen dan Cidera Pernapasan, Respon Beri Dua Jempol Pada Kakaknya

“Serumpun III tahun 2021 merupakan kegiatan yang dirancang sebagai wadah menjaring ide, gagasan dan pemikiran para pegiat dan cendekia hukum dalam proses pembangunan hukum di Indonesia. Di tengah upaya melawan pandemi COVID-19 dan penerapan kebiasaan baru, formulasi terhadap ide-ide dan pemikiran hukum harus tetap dijalankan untuk mendukung upaya pembangunan hukum yang lebih baik," ujar Ketua Pelaksana Serumpun III 2021, Rafiqa Sari, S.H.,M.H, dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (10/9/202).

Dekan Fakultas Hukum UBB Dwi Hariyadi menyampaikan pentingnya upaya untuk ‘bersahabat’ dengan pandemi Covid-19 dan beradaptasi dengan tetap menyelenggarakan kegiatan serumpun secara hybird.

Menurutnya, dinamika pembangunan hukum di Indonesia harus terus disertai dengan gagasan-gagasan baru dan yang mampu mengarahkan hukum itu agar mencapai tujuan dasarnya.

Melalui Serumpun III, pihaknya mencoba untuk memfasilitasi ide-ide dan gagasan itu dalam bentuk presentasi untuk dimuat sebagai prosiding, serta diskusi interaktif dengan para narasumber dalam acara seminar hukum.

“Kami berharap, ide-ide dan gagasan yang disampaikan dalam kegiatan Serumpun III ini dapat memberi kemanfaatan bagi pembangunan hukum di Indonesia," katanya.

Sementara, Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Serumpun III  tahun ini.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat di 23 Daerah Kabupaten dan Kota Luar Jawa-Bali yang Menerapkan PPKM Level 4

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved