Breaking News:

bangka pos hari ini

TKBM Senang Bisa Divaksin, Ditpolair Polda Babel Gelar Vaksinasi Massal

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Wakapolda, Brigjen Pol Umardani, dan jajaran lainnya, turut memantau proses vaksinasi massal i

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, saat meninjau vaksinasi dan Baksos di Direktorat Polairud Polda Babel, Kamis (10/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Saparudin, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan vaksinasi massal dan bakti sosial (Baksos) yang digagas Direktorat Polairud Polda Babel, di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kamis (9/9).

Pria yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Pangkalbalam ini, sengaja mengikuti program vaksinasi karena sebelumnya sempat kesulitan memperoleh vaksin.

Syaratnya pun cukup mudah. Saparudin mengakui hanya membawa KTP atau KK saja.

"Pastinya terbantu sekali. Kalau dulu terasa sulit sekali mendapat vaksin. Kalau ada juga, syaratnya ribet, pakai itulah inilah. kalau di sini (Polairud) cukup bawa KTP atau KK, sudah bisa vaksin. Makanya hari ini saya sisihkan waktu untuk vaksin, mumpung dekat dari tempat kerja" kata Saparudin.

Baca juga: Kemenkumham Babel Tak Ingin Lapas Bukit Semut Sungailiat Alami Musibah Seperti Lapas Tangerang

Hal senada disampaikan TKBM lainnya, Aprilianus. Ia mengakui sudah sejak lama ingin divaksin. Hanya saja, terbentur dengan waktu dan lokasi vaksin yang jauh dari jangkauan.

"Sebetulnya kalau keinganan vaksin itu sudah lama, cuma kadang tempatnya jauh, syaratnya banyak sedangkan kita ini kerja serabutan, di tinggal sehari saja sayang, bersyukurlah ada vaksin di sekitar pelabuhan ini," kata Aprilianus.

Dari pantauan, ratusan orang telah mendaftar sejak pagi dalam kegiatan ini. Kapolda Babel,

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Wakapolda, Brigjen Pol Umardani, dan jajaran lainnya, turut memantau proses vaksinasi massal ini.

Anang mengakui Direktorat Polairud menargetkan 400 peserta dalam program vaksinasi massal ini.

"Untuk target hari ini 400 peserta, sekarang baru di angka 200, di sini juga disiapkan Sembako, jadi setelah vaksin peserta dapat Sembako, ini menjadi cara kita untuk menggugah minat vaksin mereka," kata Anang.

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Satu unit ISO tank, bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Bangka Belitung melalui
Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kamis (9/9/2021)
Satu unit ISO tank, bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Bangka Belitung melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kamis (9/9/2021) (Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Dirinya juga menargetkan akhir bulan ini progres program vaksinasi mencapai 40 persen.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved