Breaking News:

Berita Sungailiat

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka baru 30,78 Persen, PDIP dan Rudi Center Bantu 4.000 Dosis

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mencatat jumlah penduduk Kabupaten Bangka yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 mencapai 30,78 persen.

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mencatat jumlah penduduk Kabupaten Bangka yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 mencapai 30,78 persen.

"Kita berharap bisa mencapai target 70-80 persen penduduk Kabupaten Bangka sudah selesai divaksin supaya tercapai herd immunity atau kekebalan communal di masyarakat Kabupaten Bangka," kata dr Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka saat kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten Bangka, Jumat (10/9/2021).

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Rudi Center dan PDI Perjuangan ini sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat guna mendukung dan mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Memang ada droping vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari pusat untuk kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PDI Perjuangan ini. Untuk Kabupaten Bangka sebanyak 4.000 dosis. Kami dari Dinas Kesehatan diminta menyiapkan tenaga vaksinasinya," kata dr Then Suyanti.

Dijelaskannya, untuk Kecamatan Sungailiat kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka dengan target 900-1.000 peserta.

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Bagi Warga yang Belum Vaksin Covid-19, Masih Perlu PCR atau Cukup Tes Antigen

Baca juga: Suami Tak Bisa Bohong Lagi, Begini Cara Sadap WhatsApp Hanya dengan Nomor WA, Tak Ketahuan

"Sedangkan untuk di 7 kecamatan lainnya dilaksanakan di puskesmas kecamatan setempat dengan jumlah 200-300 dosis per puskesmas," ujar dr Then Suyanti.

Ditambahkannya dalam kegiatan ini masyarakat yang boleh mendapatkan suntikan vaksin berusia 12 tahun ke atas dan juga kelompok lansia atau 60 tahun ke atas.

"Silakan melakukan penyuntikan vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2, bila hari ini baru dosis 1 maka untuk dosis ke-2 bisa melakukan penyuntikan di puskesmas setempat ataupun di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat," kata dr Then Suyanti.

Diungkapkannya sejak hari Senin lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka banyak mendapatkan droping vaksin baik jenis Sinovac dan Moderna.

"Kita saat ini sudah membuka untuk pendaftaran vaksin secara online hingga tanggal 15 September nanti masih mencukupi stok vaksin yang ada, untuk masyarakat yang menerima dosis 1 vaksin Moderna maka untuk dosis kedua sudah dibuka untuk hari Rabu 15 September nanti," ungkap dr Then Suyanti.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved