Breaking News:

CPNS

BKN Bocorkan Trik Lolos SKD CPNS 2021, Ada Peserta Dapat Nilai 404 Lampaui Passing Grade SKD

BKN membagikan tips dan trik dari salah satu peserta seleksi SKD CPNS yang sukses mencapai nilai melampaui passing grade SKD.

Editor: fitriadi
Kanal YouTube Kemen PANRB
Rincian passing grade atau nilai ambang batas SKD CPNS 2021, terdiri dari TKP, TIU dan TWK. 

BANGKAPOS.COM - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 dan PPPK 2021 telah dimulai sejak 2 September lalu di sejumlah instansi pemerintah. 

Semua peserta tentu saja menginginkan dirinya bisa lolos hingga akhir seleksi dan kemudian menjadi abdi negara.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam laman Facebook resminya, Rabu (8/9/2021) membagikan tips dan trik dari salah satu peserta seleksi SKD CPNS yang sukses mencapai nilai melampaui passing grade SKD.

Tips itu dibeberkan dalam sebuah video wawancara yang tidak disebutkan namanya namun dikatakan merupakan peserta yang memperoleh nilai tes 404. Dia melamar untuk instansi Kementerian Luar Negeri.

Dia melangsungkan tes SKD di UPT BKN Serang.

"Taktik saya bermain di waktu, jadi saya berusaha mengerjakan yang menurut saya cepat," ungkap peserta wanita berhijab membocorkan tips bisa dapat nilai tinggi dalam video tersebut.

Baca juga: Nasabah BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI Disuruh Cek Saldo ATM, Dapat Rp900 Ribu-3 juta Jika Ikut Ini

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Baca juga: Suami Tak Bisa Bohong Lagi, Begini Cara Sadap WhatsApp Hanya dengan Nomor WA, Tak Ketahuan

Kemudian, ketika ditanya tentang seleksi SKD CPNS 2021 yang kini memiliki berbagai macam persyaratan, dan apakah itu memberatkan, peserta itu mengungkapkan tidak menghadapi hambatan.

"Sejauh ini tidak, karena rata-rata yang dibutuhkan sekarang sosial juga, terutama vaksin, karena untuk pergi kemanapun itu dibutuhkan," ungkapnya.

"Jadi menurut saya standar," katanya.

"Saya tidak menyangka karena ini pertama kalinya buat saya, tapi saya awalnya tidak berpikir (tes) akan secanggih ini..sehingga ketika tadi menggunakan (platform tes) saya mengerjakan dengan tenang karena tidak ada hambatan sama sekali. Jadi saya juga bisa menyelesaikan tepat waktu" beber peserta tes itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved