Breaking News:

Disperindag Dongkrak IKM Jahe Merah Bantu Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri

Membeli produk-produk dari IKM jahe merah untuk para pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) adalah satu di antaranya

Editor: Edi Yusmanto
tribunnews.com
Jahe Merah 

BANGKAPOS.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menelurkan program-program unggulan untuk mendongkrak ekonomi industri kecil menengah (IKM) di tengah pandemi Covid-19.

Program Gubernur Kepulauan Bangka Belitung membeli produk-produk dari IKM jahe merah untuk para pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) adalah satu di antaranya.

"IKM Jahe Merah, dimulai adanya program pak gubernur, Baznaz dan Kantor Pos dalam rangka membantu para isoman karena terpapar Covid-19, ada program memberikan bantuan kepada mereka berupa produk jahe merah, dan ada obat-obat yang telah ditentukan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs H Tarmin saat Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, program bantuan berupa produk untuk meningkatkan imunitas masyarakat ini memberikan multi efek yang baik.

Pasalnya tak hanya meningkatkan imunitas para isoman tetapi juga menggerakan ekonomi para pelaku IKM dan petani jahe merah.

"Kita mencoba memperkenalkan jahe merah, kita fokuskan dulu ke isoman, dari literatur yang kita baca sangat bermanfaat bagi tubuh, dengan melawan Covid-19 maka diharapkan dapat meningkatkan imunitas," katanya.

Dia menyebutkan Disperindag membina 13 IKM Jahe Merah tetapi tidak seluruh dapat berpartisipasi dalam program ini.

"Karena IKM itu ada yang memenuhi persyaratan, seperti memiliki sertifikat halal, baru kami ikutkan, kalau tidak maka harus dilengkapi dulu syaratnya. Karena ini untuk para isoman dan masuk ke dalam tubuh maka harus sangat diperhatikan," kata Tarmin.

Selain mengonsumsi jahe merah, Tarmin juga mengimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menjalnakn protokol kesehatan (prokes) dan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. (Bangkapos.com/Cici/Edy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved