Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Kabupaten Belitung Memfasilitasi Peserta Tes SKD CPNS Rapid Test Antigen Gratis di Puskesmas

Surat antigen yang jadi syarat peserta ikut tes SKD CPNS, kini bisa didapatkan gratis di Dinas Kesehatan dan puskesmas di Kabupaten Belitung

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Warga Tanjungpandan saat melakukan swab antigen di faskes Belitung beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kabar gembira jelang tes SKD CPNS 2021, Kabupaten Belitung memfasilitasi peserta rapid test antigen gratis di puskesmas.

Jadwal tes SKD di Kabupaten Belitung akan mulai dilakukan pada 14-20 September 2021.

Surat antigen yang jadi syarat peserta ikut tes SKD CPNS, kini bisa didapatkan secara gratis di Dinas Kesehatan serta puskesmas yang ada di Kabupaten Belitung. 

Baca juga: Nasabah BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI Disuruh Cek Saldo ATM, Dapat Rp900 Ribu-3 juta Jika Ikut Ini

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

"Calon peserta seleksi bisa memeriksakan swab antigen di puskesmas terdekat. Misalnya tinggal di Selat Nasik, bisa swab antigen di sana, biar tidak menumpuk di puskesmas wilayah Tanjungpandan," kata Kabid Pengadaan Mutasi, Data, dan Informasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rusdi, Jumat (10/9/2021). 

Bagi calon peserta yang akan melakukan rapid test antigen bisa membawa bukti kartu peserta ujian dan kartu identitas diri seperti KTP atau KK.  Nantinya surat antigen ini berlaku 1x24 jam.

Meski begitu, pihaknya tidak menutupi kemungkinan jika para calon peserta tetap ingin melakukan pemeriksaan swab antigen di fasilitas kesehatan swasta.

Selain antigen, calon peserta juga boleh menggunakan hasil swab PCR yang berlaku 2x24 jam.

Sementara bagi calon peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi diwajibkan melapor ke panitia seleksi paling lambat H-1 ke 0719 21658, 0812 7292 9371 atau surel bkpsdm.belitung@gmail.com.

Laporan tersebut juga dilengkapi bukti surat rekomendasi dokter dan hasil swab PCR serta keterangan menjalani isolasi dari pejabat berwenang.

Calon peserta yang datang ke lokasi ujian juga harus membawa empat dokumen seperti kartu peserta ujian, kartu Identitas diri, deklarasi sehat dan hasil swab antigen atau PCR.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved