Breaking News:

Berita Sungailiat

MRI Bangka Berbagi Pangan ke Masyarakat Kurang Mampu di Desa Air Anyir

Para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan Operasi Pangan Gratis

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Ist/MRI ACT BANGKA
Para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Operasi Pangan Gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MRI Kabupaten Bangka setiap akhir pekan.

"Kegiatan ini  bertujuan membantu sesama yang membutuhkan bantuan pangan akibat terdampak wabah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih ini," kata Kendedi, Ketua MRI Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Sabtu (11/09/2021).

Baca juga: Nasabah BRI Mandiri hingga BTN Kategori Ini Dapat Rp900 Ribu-Rp3 Juta, Mau? Penuhi Syaratnya

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Menurutnya, dalam kegiatan ini MRI Bangka menggerakan para anak muda di Kabupaten Bangka untuk menjadi tenaga relawan yang menjadi agen perubahan dalam menggiatkan aksi-aksi kemanusiaan. 

"Peran kita sesama manusia adalah saling membantu, apalagi yang berperan disini kebanyakan para anak muda. Harapannya semangat yang mereka tuangkan bisa diteruskan pada generasi selanjutnya," ujar Kendedi.

Para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. (Dok/MRI)

Dijelaskannya Operasi Pangan Gratis ini untuk  memetakan masyarakat prasejahtera dan masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19, dimana tim relawan  membagikan makanan yang dititipkan donatur untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Suami Tak Bisa Bohong Lagi, Begini Cara Sadap WhatsApp Hanya dengan Nomor WA, Tak Ketahuan

Sementara Ketua Program Operasi Pangan Gratis, Ahmad Julianta menambahkan di masa pandemi wabah Covid-19 ini kita perlu gotong-royong membantu sesama, serta berkolaborasi dalam menciptakan aksi-aksi baik.

"Paling tidak bagaimana orang lain bisa menikmati apa yang kita berikan meskipun belum begitu banyak. Kita berharap donatur di Bangka ini terus bertambah dan masyarakat bisa terdorong lebih baik perihal ekonominya," harap Ahmad Julianta.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved