Breaking News:

Berita Pangkalpinang

50 Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Satlantas Polres Pangkalpinang, Didominasi Pelanggaran Ini

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang menjaring puluhan kendaraan bermotor, yang melanggar peraturan lalu lintas

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Puluhan kendaraan terjaring razia Satlantas Polres Pangkalpinang, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Minggu (11/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang menjaring puluhan kendaraan bermotor, yang melanggar peraturan lalu lintas, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari Kota Pangkalpinang, Minggu (11/9/2021) malam

Puluhan kendaraan yang terjaring tersebut di antaranya, kendaraan menggunakan knalpot racing atau brong dan tidak menggunakan helm saat melintas.

Kanit Regident Satlantas Polres Pangkalpinang, Ipda Rizka Siti Amalia, mengatakan pihaknya merazia pelanggar yang kasat mata.

Baca juga: Hubungan Terlarang Janda Muda dengan Anak SMA, Setelah Berhubungan Intim Peristiwa Tragis Terjadi

Baca juga: Bikin Kamu Tajir Melintir, 5 Uang Kertas Termahal di Indonesia Selembar Bisa Tembus Rp 1,5 Miliar

Kegiatan tersebut dilakukan dengan sistem stasioner di depan Mako Polres Pangkalpinang dan hunting di seputaran Alun Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang.

"Pelanggar lalulintas didominasi tidak menggunakan helm, selani itu menggunakan knalpot brong, tidak membawa SIM dan STNK. Untuk malam ini kami menjaring 50 lebih kendaraan," kata Rizka, di Satlantas Polres Pangkalpinang, Minggu (11/9/2021) malam

Rizka mengimbau kepada masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang, agar mematuhi peraturan lalulintas dengan menggunakan helm, tidak menerobos lampu merah, jangan menggunakan knalpot racing atau brong.

"Untuk kendaraan berknalpot racing kami tahan semalam 1 bulan, dan pemiliknya harus mengganti knalpot tersebut dengan bawaan pabrik, namun tetap kami tilang," tegas Rizka,

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing atau brong.

Puluhan kendaraan terjaring razia Satlantas Polres Pangkalpinang, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Minggu (11/9/2021) malam.
Puluhan kendaraan terjaring razia Satlantas Polres Pangkalpinang, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Minggu (11/9/2021) malam. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sosialisasi tersebut sudah dilakukan selama dua tahun, namun masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi hal tersebut. Sehingga pihaknya mengambil tindakan dalam guna efek jerah kepada pengendara.

Baca juga: Aturan Terbaru Naik Pesawat untuk Lion Air, Sriwijaya Air Hingga Garuda Indonesia di September 2021

Baca juga: Syarat Naik Pesawat di Wilayah PPKM Level 4,3 dan 2 Jawa-Bali dan PPKM Level 4 Luar Jawa Bali

Dikatakan Rizka, pengguna knalpot brong, selain kerap menimbulkan suara bising dan juga mengganggu keselamatan pengendara lainnya.

Sehingga, hal ini menjadi perhatian dan prioritas pihaknya dalam menjaga situasi kondusifitas dan mengantisipasi kecelakaan, dan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Kita akan terus melakukan operasi secara hunting, guna meminimalisir gangguan kamseltibcar layaknya balap liar dan polusi suara knalpot racing," ungkap Rizka.

Untuk itu pihaknya tidak bosan-bosan mengimbau kepada pemilik kendaraan yang saat ini masih memakai knalpot brong agar segera digantinya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved