Breaking News:

bangka pos hari ini

Ketua KY Ajak Masyarakat Awasi Perilaku Hakim

Komisi Yudisial ini menjadi satu di antara lembaga negara yang tugasnya memilih hakim agung, dan menjaga martabat atau kesejahteraan hakim.

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Widodo
Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata SH, MHum saat di acara dialog ruang tengah yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (8/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Hakim sering kali menjadi sorotan dalam penegakan hukum dari rangkaian proses peradilan hingga setelah vonis.

Bahkan sering kali vonis hakim terhadap kasus pidana menimbulkan kontroversi, hingga menimbulkan reaksi dari berbagai kalangan.

Lantas seperti apa pengawasan terhadap hakim saat menangani perkara, maupun ruang atau jalur pengaduan bagi masyarakat bila mengetahui ada oknum hakim yang diduga ‘barmain’ dalam menangani perkara di pengadilan.

Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata SH, MHum memaparkan hal ini saat berkunjung ke Bangka Pos, yang sampaikan melalui

program Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, dipandu Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (8/9/2021), berikut petikan wawancaranya;

Seperti Apa Kedudukan Komisi Yudisial Sebagai Lembaga Negara?

Komisi Yudisial lahir di era reformasi untuk membangun kepercayaan publik terhadap kredibilitas peradilan.

Komisi Yudisial ini menjadi satu di antara lembaga negara yang tugasnya memilih hakim agung, dan menjaga martabat atau kesejahteraan hakim.

Fokus tugasnya melakukan pengawasan terhadap hakim, mensupport kapasitas hakim baik pemahaman maupun kesejahteraan dan advokasi hakim serta seleksi hakim.

Salah satu bagian tugas pokok Komisi Yudisial meningkatkan kapasitas kesejahteraan hakim?

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved