Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

KNPI dan Polres Bangka Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, 150 Dosis Disiapkan, Ini Sasarannya

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melaksanakan Vaksinasi Co

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Jenis Vaksin Sinovac sebanyak 150 dosis di Aula Graha KNPI kabupaten Bangka Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Minggu (12/09/2021).(Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Jenis Vaksin Sinovac sebanyak 150 dosis. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Graha KNPI kabupaten Bangka, Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Minggu (12/9/2021).

Sedangkan pada hari Minggu sebelumnya KNPI dan Polres Bangka juga sudah melakukan kegiatan serupa untuk 64 dosis vaksin.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Bangka, Kompol R Wardhana Utama, Minggu (12/9/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan Vaksinasi Covid-19 harian yang dilaksanakan Pemkab Bangka dan KNPI Kabupaten Bangka.

"Hari Minggu ini memang sengaja kita lakukan di Gedung Graha KNPI Bangka agar tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini bisa lebih dinamis dan tidak statis hanya di Gedung Sepintu Sedulang dan Puskesmas," kata Wardhana Utama.

Dilanjutkannya, harapannya biar masyarakat bisa ikut memonitor perkembangan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Jangan sampai timbul trademark kalau Vaksinasi Covid-19 itu hanya dilakukan di Gedung Sepintu Sedulang saja, jadi kita harus dinamis dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini," ujar Ketua Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka ini.

Untuk vaksinasi Covid-19 ini disediakan sebanyak 150 dosis vaksin untuk masyarakat berusia di atas 12 tahun. "Sasaran kita telah mengundang para pemuda pengurus dan anggota OKP, Ormas, komunitas dan dipantau juga Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka," tegasnya.

Diharapkan, seiring adanya percepatan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat ini dapat mempercepat terjadi herd imunity bagi masyarakat di daerah ini.

"Karena itu kita bekerja setiap hari tanpa jeda libur karena hal ini sudah menjadi komitmen Kasatgas Percepatan Vaksin Babel yang dipimpin Wakapolda Babel Brigjen (Pol)  Umar Dani yang meminta meski hari libur gerai Vaksinasi Covid-19 ini tetap dibuka guna segera mencapai tujuan herd imunity. Apalagi hingga saat ini Kabupaten Bangka masih masuk PPKM Level 4," jelasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmadinianto pada kesempatan yang sama, Minggu (12/9/2021) mengatakan, para pemuda ingin ikut serta berpartisipasi membantu mempercepat pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka.

" Dengan adanya percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini kita harapkan Kabupaten Bangka bisa turun dari PPKM Level 4 menjadi level 3 bahkan bisa lebih rendah lagi," kata Ismir.

Sedangkan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra Minggu (12/9/2021) mengaku mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan KNPI kabupaten Bangka dan Polres Bangka ini.

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih adanya kegiatan ini, walaupun hari libur tetap bekerja keras demi membantu percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Bangka," kata Boy.(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved