Breaking News:

bangka pos hari ini

Rumah Semi Permanen di Tempilang Hangus Terbakar, Tetangga Lihat Api Sudah Berkobar

rumah yang ditinggali Sumardi bersama istri dan anaknya tersebut, tak bisa diselamatkan.

Editor: Agus Nuryadhyn
(Ist/Polsek Tempilang)
Kondisi rumah Sumardi yang berada di Gang Anyai, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat kini telah rata dengan tanah usai dilahap oleh si jago merah. 

BANGKAPOS.COM - Sumardi (38), warga Gang Anyai, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, harus merelakan rumahnya rata dengan tanah, setelah api membakar kediamannya tersebut pada Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Api pun cepat membesar setelah rumah yang berukuran sekitar 6x6 meter ini, masih dalam kondisi semi permanen.

Sejumlah warga dibantu Bhabinkamtibmas Desa Tempilang pun, saling bahu membahu memadamkan kobaran api yang berlangsung sekitar 30 menit.

Baca juga: Warga yang Bawa Dugong Terdampar Dapat Pembinaan, BKSDA Babel Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Namun rumah yang ditinggali Sumardi bersama istri dan anaknya tersebut, tak bisa diselamatkan. Hanya tersisa beberapa bongkahan papan yang hangus terbakar dan dinding beton pondasi rumah setinggi satu meter.

Kapolsek Tempilang, Ipda Mulia Renaldi membenarkan peristiwa ini. Dirinya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

"Pada pukul 11.00 WIB, tetangga korban melihat ada api, lalu berteriak dan memanggil warga. Lalu api sudah membakar seluruh bagian rumah Sumardi beserta isinya yang memang sebagian rumahnya masih terbuat dari papan," ujar Mulia.

Diakuinya, dari keterangan pemilik rumah, tidak menghidupkan kompor, obat nyamuk ataupun lilin saat meninggalkan rumah.

"Kebakaran ini diduga diakibatkan adanya korsleting listrik. Karena pemiliknya juga mengakui sekitar dua minggu lalu sering terjadi korsleting listrik di area KWH rumahnya, korban ini juga sudah memberitahukan kejadian tersebut kepada PLN dan pernah dicek oleh karyawan PLN," tambahnya.

Baca juga: Baru 1.700 Perusahaan Terdaftar di WLKP

Baca juga: Perumda Air Minum Tirta Bangka Raih Bintang 4 Penghargaan BUMD Awards 2021 Se-Indonesia

Akibat kejadian ini, Sumardi ditaksir mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp60 juta.

"Untuk saat ini dari kepolisian sudah memasang garis polisi, serta melakukan penyelidikan mendalam terkait kemungkinan lain dari penyebab kebakaran," ungkapnya. (riz)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved