Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Hore! Pemkab Bangka Selatan Bagikan Seragam Sekolah Gratis untuk SD dan SMP Oktober Mendatang

Realisasi penyerahan seragam sekolah gratis bagi siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Selatan masih terus berlangsung.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Ilustrasi.(M Latief/KOMPAS.com)
Ilustrasi siswa sekolah dasar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Realisasi penyerahan seragam sekolah gratis bagi siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Selatan masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan saat ini proses penyediaan seragam sekolah gratis oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan masih dalam tahap evaluasi terhadap dua perusahaan penyedia jasa yang memenuhi syarat.

"Saat ini prosesnya masih dalam tahap evaluasi, karena pemenang tendernya itu ada dua perusahaan jadi akan dievaluasi kembali perusahaan mana yang akan memenangkan tendernya," ujar Sumadi pada Senin (13/9/2021).

Sumadi menambahkan proses evaluasi diharapkan dapat selesai sepekan ini sehingga pekan mendatang dapat dimulai secara langsung proses penyediaan seragamnya.

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Simak Aturan Naik Pesawat Seluruh Maskapai Tujuan Domestik dan Internasional

Baca juga: Inilah Daftar Daerah di Jawa dan Bali yang Akan Mengakhiri Masa PPKM Hari Ini 13 September

Sumadi mengungkapkan kemungkinan seragam dapat disalurkan kepada peserta didik baru di tingkat SD dan SMP pada Oktober 2021.

"Kemungkinan akan dibagikan kepada siswa baru itu pada Oktober 2021 dan ini hanya diberikan kepada siswa baru yang saat ini duduk di kelas satu tingkat SD dan kelas tujuh tingkat SMP," ujarnya.

Sumadi menyebutkan setidaknya 6.000 peserta didik baru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) akan mendapatkan seragam sekolah gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Fasilitas seragam sekolah yang akan diberikan ini berupa satu setel seragam putih merah untuk anak SD dan satu setel seragam putih biru untuk anak SMP serta tas sekolah yang didalamnya berisi alat tulis.

Sumadi menambahkan secara rinci jumlah peserta didik yang akan menerima bantuan ini yaitu sebanyak 3000 siswa dari tingkat SD dan 3000 siswa dari tingkat SMP.

Mengenai sumber dana yang digunakan, Sumadi menyebutkan total anggaran yang digunakan yakni kurang lebih sebesar Rp 3 M yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Selatan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved