Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda: Keuntungan dari ISO Tank Oksigen Bantuan Kapolri untuk Kepentingan Covid-19

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memastikan keuntungan dari ISO tank, sepenuhnya diperuntukan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memastikan keuntungan dari ISO tank, sepenuhnya diperuntukan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut dikemas, dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos), Alat Pelindung Diri (APD) hingga membeli peralatan swab antigen.

Hal tersebut disampaikan Anang, usai menandatangani MoU pengelolaan ISO tank bantuan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dengan pengelola PT Igas, di Mapolda Babel, Senin (13/3/2021).

"Dalam proses pengelolaan ini tentu ada keuntungan baik perusahaan maupun yang lain, keuntungan yang diperoleh akan digunakan untuk kepentingan Covid. Untuk sembako, APD, antigen, dan peralatan lainnya, intinya untuk kepentingan Covid 19," kata Anang.

Kerjasama ini lanjut Anang, sebagai upaya antisipasi pihaknya terhadap kelangkaan oksigen yang terjadi di Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu. Belum lagi kendala soal distribusi, yang acap kali terjadi.

"Jangan sampai Bangka Belitung, terjadi kasus seperti dulu lagi, sampai kekurangan oksigen menunggu ada hambatan masalah cuaca dan kapal, ini jadi permasalahan bagi kita. Adanya ISO tank ini kita harapkan hal semacam tadi tidak terjadi lagi," harapnya.

Baca juga: PPKM Berakhir 13 September, Ini Aturan Terbaru Penerbangan Garuda, Sriwijaya Air, dan Lion Air

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Simak Aturan Naik Pesawat Seluruh Maskapai Tujuan Domestik dan Internasional

Baca juga: Nelayan yang Diterkam Buaya di Sebagin Belum Ditemukan, Tim SAR Alami Kendala Menuju Lokasi

Menurut Anang, saat ini liding sektor pengelolaan ISO tank bantuan Kapolri, berada di Biro Logistik. Namun nantinya, akan dialihkan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Babel.

"Sementara yang mengelola logistik, nanti kalau rumah sakit bhayangkara telah siap, operasional full dan BLU akan diserahkan ke rumah sakit. Dan itu untuk membackup kebutuhan rumah sakit. Ini harapan kita kedepan, yang penting satu masyarakat tidak akan kekurangan lagi oksigen," harapnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved