Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mulai melakukan vaksinasi kepada para pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA)

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(istimewa/humas Bateng).
Wakil Bupati Bangka Tengah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Namang, Senin (13/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mulai melakukan vaksinasi kepada para pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di wilayahnya.

Diketahui saat ini pemerintah kabupaten Bangka Tengah memang fokus untuk mempercepat program pelaksanaan vaksinasi, di mana SMA Negeri 1 Namang menjadi satu di antarnya sekolah di Bangka Tengah  yang mulai mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 yang langsung menyasar para pelajar.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian yang turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Namang mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 yng dikhususkan bagi para pelajar menjadi komitmen pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Simak Aturan Naik Pesawat Seluruh Maskapai Tujuan Domestik dan Internasional

Baca juga: Inilah Daftar Daerah di Jawa dan Bali yang Akan Mengakhiri Masa PPKM Hari Ini 13 September

Bahkan ia pun turut mengajak para siswa untuk ikut mensukseskan program vaksinasi yang menjadi upaya pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar ini merupakan wujud penanganan, serta komitmen dari pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," ungkap Erfian, Senin (13/9/2021).

Ia menuturkan saat ini pihaknya secara bertahap terus menjalani Vaksinasi di Puskesmas yang ada di tiap kecamatan.

"Dan Stock Vaksin Covid-19 masih ada. Jikapun kurang, nanti kita minta ke Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung," ungkapnya.

Baca juga: Hakim Hilang Diterkam Buaya, Inilah Deretan Serangan Buaya di Babel Sepanjang 2021

Ia pun berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangka Tengah dapat berlangsung aman, sehingga pihak sekolah dan orangtua siswa-siswi tidak cemas dan khawatir serta anak-anak dapat belajar dengan baik.

"Vaksinasi bagi pelajar ini penting dalam pelaksanaan PTM ini, di mana setelah selesai divaksin nanti kita berharap para anak-anak, guru dan orangtua tidak cemas. Tetapi  tetap penerapa ptokes ini harus dilakukan," ujarnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun  mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya mengoptimalkan perlaksanaan vaksinasi di wilayahnya guna membentuk kekebalan kelompok.

"Jadi saat ini kita memang fokus melakukan percepatan vaksinasi, dimana setiap puskemas sudah kita jadwalkan pelaksanaan vaksinasi ini yang dikhususkan untuk masyarakat umum dengan usia 12 tahun keatas," ujar Zaitun.

Kata Zaitun, dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada tiga jenis vaksin yang saat ini digunakan yakni, Sinovac, Moderna, dan AsrtaZeneca.

"Perlu kita sampaikan saat ini kita juga sudah mulai melakukan vaksinasi untuk ibu hamil ataupun masyarakat yang komorbit. InsyaAllah vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal, karena vaksin ini sebelum disampaikan ke masyarakat sudah terlebih dahulu dilakukan uji klinis dan sudah diakui oleh MUI serta sudah dikeluarkan Fatwanya," jelas Zaitun.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved