Breaking News:

Berita Bangka Barat

Porkab III Bangka Barat Siap Bergulir, Lima Cabor Akan Dipertandingkan

Ketua Koni Kabupaten Bangka Barat Muhammad Amin memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat akan bergulir pada 25

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Amin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Koni Kabupaten Bangka Barat Muhammad Amin memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat akan bergulir pada 25 September 2021.

"Jadwalnya tanggal 25 ini, kita melaksanakannya, kita masih dalam suasana pandemi jadi tentu kita harus memenuhi dulu masalah protokol kesehatan," ujar Amin, Senin (13/09/2021). 

Diketahui pada Porkab III kali ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor) yakni Sepak Bola, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Voli dan Menembak. 

Namun lima cabor tersebut merupakan hasil pemilihan, dari 11 cabor yang semula direncanakan untuk diselenggarakan. 

Muhammad Amin mengatakan pemilihan lima cabor tersebut berdasarkan tiga indikator yakni olahraga asli Indonesia, olahraga masyarakat dan pilihan. 

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Simak Aturan Naik Pesawat Seluruh Maskapai Tujuan Domestik dan Internasional

Baca juga: Inilah Daftar Daerah di Jawa dan Bali yang Akan Mengakhiri Masa PPKM Hari Ini 13 September

"Kita ada dasarnya kalau, sepak bola itu adalah olahraga masyarakat. Bulu tangkis dan voli olah raga masyarakat juga, yang sangat digemari lah jadi kita ambil yang banyak digemari," katanya. 

"Kalau pencak silat olahraga tradisional, lalu menembak itu pilihan alternatif. Jadi istilahnya sudah kita ambil semua nih jurus-jurus yang digemari, semua olahraga itu digemari semua tapi ada dasarnya tadi dari turunan induk olahraga," tambahnya. 

Lebih lanjut untuk enam cabor lainnya yang belum bisa ikut serta dalam Porkab III pada 25 September 2021 ini, Amin mengungkapkan akan tetap berkomitmen untuk tetap menggelar walaupun di waktu yang berbeda. 

"Itu bertahap kalau misal tidak tekejar waktunya kita pada tahun ini, iya tidak mau 2022. Persiapan Porkab III ini kita sudah meluangkan waktu, memersiapkannya sudah selama kurang lebih lima bulan untuk persiapan. Kita banyak tahapan yang kita lalui seperti saya bilang tadi, kita persiapkan 11 cabor tahu-tahunya yang bisa terlaksana itu lima," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved