Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Residivis Pecah Kaca Curi Tas Berisi HP dan Rp 1 Juta, Uang Dipakai Berpesta di Kafe Remang

Jajaran Ditkrimum Polda Bangka Belitung menangkap YG alias Kutil (27) warga Gabek II, Kecamatan Pangkalan Balam, Kota Pangkalpinang.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Istimewa
YG alias Kutil (27) warga Gabek II, Kecamatan Pangkalan Balam, Kota Pangkalpinang ke jeruji besi saat diamankan tim Jatanras Polda Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Ditkrimum Polda Bangka Belitung menangkap YG alias Kutil (27) warga Gabek II, Kecamatan Pangkalan Balam, Kota Pangkalpinang.

Residivis kejahatan pencurian pecah kaca mobil ini ditangkap berdasarkan keterangan Mamat tetanggnya yang menguasai sebuah Handphone curian merek Vivo Y12i.

Mamat diamankan, dari rumah temannya di Perumahan Taman Jagung Residen Jalan Jebung dalam, Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Mamat mengaku, Handphone Vivo yang ia kuasai tersebut, merupakan barang milik Kutil yang digadai seharga Rp 450.000.

"Dari interogasi tim Jatanras, Mamat mengakui bahwa satu unit tersebut didapat dengan cara menerima gadai dari Kutil yang merupakan tetangganya dengan harga Rp450.000," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, Senin (13/9/2021).

Maladi mengungkapkan, penangkapan Kutil berawal dari penyelidikan tim I Opsnal Subdit III Ditreskrimum, terhadap Mamat, yang menguasai satu unit Handphone Merk VIVO Y12i warna Biru yang diduga merupakan barang hasil pencurian.

"Setelah memastikan keberadaan Mamat, sekira pukul 20.45 WIB tim melakukan mengamankan Mamat di rumah temannya di taman Jagung."

Baca juga: PPKM Berakhir 13 September, Ini Aturan Terbaru Penerbangan Garuda, Sriwijaya Air, dan Lion Air

Baca juga: Inilah Daftar Daerah di Jawa dan Bali yang Akan Mengakhiri Masa PPKM Hari Ini 13 September

Baca juga: Nelayan yang Diterkam Buaya di Sebagin Belum Ditemukan, Tim SAR Alami Kendala Menuju Lokasi

"Tim kemudian melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Kutil. Sekitar pukul 00.30 WIB, Kutil ditangkap sedang duduk di Dermaga Kapal Ketapang Pangkalbalam," kata Maladi.

Menurut Maladi, Kutil merupakan resedivis kasus curat pecah kaca mobil yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Kutil mengaku jika dirinya juga telah mencuri sebuah tas di dalam mobil truk bersama seorang temannya di jalan Kampung Melayu Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

"Saat beraksi Kutil dan temannya mengendarai motor. Melihat Mobil truk yang sedang parkir di depan supermarket Seperadik Mart, Kutil turun dari sepeda motor dan berjalan menuju mobil truk yang dalam keadaan tidak terkunci, dan mengambil tas yang berada di tempat duduk sebelah kiri mobil.

"Tas tersebut berisikan satu unit Handphone Merk Vivo Y12i warna Biru dan satu Unit Handphone Xiomi serta uang tunai berjumlah Rp1.000.000. Untuk uang sudah habis di gunakan membeli minum-minuman keras di warung remang remang di pantai Pasir Padi Pangkalpinang," pungkas Maladi.

Selanjutnya Kutil, berikut barang bukti dibawa ke Polda Babel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Adapun barang bukti yang diamankan satu unit Handphone Merk Vivo Y12i warna biru, satu helai celana jeans yang di pakai saat mencuri serta bukti rekaman video CCTV," tambah Maladi.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved