Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Syarat Negatif Rapid Antigen Peserta CPNS Bantu Tim Satgas Babel Lakukan Testing Setiap Hari

Rapid test antigen yang dilakukan sebagai syarat mengikuti tes CPNS dapat membantu testing terhadap warga di Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos/Riki Pratama
Warga Babel yang melakukan swab rapid test antigen di Labkesda Provinsi Bangka Belitung, pada Senin (13/9/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru akan mengikuti tahap seleksi kompetisi dasar (SKD) yang dijadwalkan, dimulai 14-20 September 2021.

Dalam ujian nanti para peserta diwajibkan untuk membawa surat keterangan negatif rapid test antigen dalam waktu 1x24 jam dan swab PCR 2x24 jam.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan, rapid test antigen yang dilakukan sebagai syarat mengikuti tes CPNS dapat membantu testing terhadap warga di Provinsi Bangka Belitung.

"Tentunya dengan dilakukanya tes antigen sebagai syarat wajib peserta CPNS dapat membantu Satgas untuk melakukan testing setiap harinya, tentunya selama ujian berjalan setiap harinya ada yang melakukan tes satu hari sebelumnya," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Senin (13/9/2021).

Dia menambahkan sejauh ini, pihak BKPSDMD Babel juga telah berkoordinsi dengan Satgas Covid-19 Babel berkaitan dengan hasil positif Covid-19 peserta CPNS nantinya.

"Kalau ada yang positif tentunya mereka tidak dapat mengikuti ujian di hari yang sama dengan teman-teman lainya. Peserta positif Covid-19 akan dilakukan penjadwalan ulang oleh panitia dan mereka akan kami minta untuk melakukan isolasi terpusat bila tidak bergejala," kata Mikron.

Baca juga: PPKM Berakhir 13 September, Ini Aturan Terbaru Penerbangan Garuda, Sriwijaya Air, dan Lion Air

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Simak Aturan Naik Pesawat Seluruh Maskapai Tujuan Domestik dan Internasional

Baca juga: Nelayan yang Diterkam Buaya di Sebagin Belum Ditemukan, Tim SAR Alami Kendala Menuju Lokasi

Dalam melaksaan ujian SDK bagi peserta positif Covid-19, kata Mikron tentunya berbeda, nantinya akan disiapkan ruang dan tempat khusus untuk para peserta.

"Nanti ada ruangan khusus apakah itu di tempat isolasi terpusat atau tempat lainya yang akan disapkan apabila sudah ditentukan jadwalnya nantinya," terangnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved