Breaking News:

Berita Sungailiat

Tangkap Bandar Narkoba, Sat Narkoba Polres Bangka Geledah 4 Lokasi Temukan 7 Paket Sabu

Minkie alias Dion (39) yang beralamat di Desa Lubuk Kabupaten Bangka Tengah dibekuk oleh Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka Selasa (13/9/2021).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
ist Polres Bangka
Tersangka pengedar narkoba Minkie besama barang bukti yang diamankan oleh Sat Narkoba Polres Bangka Senin (13/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Minkie alias Dion (39) yang beralamat di Desa Lubuk Kabupaten Bangka Tengah dibekuk oleh Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka Selasa (13/9/2021) dinihari.

Dia ditangkap di kontrakannya di kawasan Jl Sisingamangaraja Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Selain mengamankan Minkie, polisi juga menemukan barang bukti 7 paket sabu seberat 8,43 gram narkoba jenis sabu setelah melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda.

"Tersangka kita bekuk di kontrakannya di Air Ruay Kecamatan Pemali untuk penggeledahan kita lakukan di empat lokasi termasuk kontrakannya yang lain," kata Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi Senin (13/9/2021) malam.

Penangkapan terhadap Minkie dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyakarat bahwa kontrakan yang ia tempati kerap terjadi transaksi narkoba.

Kemudian tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka melakukan penangkapan terhadap Minkie di kawasan Sisingamangaraja Air Ruay tempat yang ia kontrak.

Penggeledahan di kontrakkan Minkie disaksikan oleh Ketua RT setempat. Hasilnya didapati 4 paket sabu yang disamarkan dengan bekas makanan dan minuman, 1 unit motor dan 2 unit HP.

Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka melakukan pengembangan ke rumah bibi Minkie di kawasan Desa Merawang didapati 1 paket sabu, 2 bal plastik strip, 1 lakban.

Baca juga: PPKM Berakhir 13 September, Ini Aturan Terbaru Penerbangan Garuda, Sriwijaya Air, dan Lion Air

Baca juga: Fakta Baru Kasus Ibu & Anak Tewas di Subang, Wanita Misterius Tertangkap CCTV Buang Bungkusan Hitam

Baca juga: Nelayan yang Diterkam Buaya di Sebagin Belum Ditemukan, Tim SAR Alami Kendala Menuju Lokasi

Kemudian Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka bergerak di lokasi ketiga di kediaman orangtua Minkie di Air Kenanga Kecamatan Sungailiat. Hasilnya didapati 1 timbangan digital.

Selanjutnya penggeledahan juga dilakukan di kontrakkan Minkie di kawasan Jelitik Kecamatan Sungailiat disaksikan Kaling setempat dan ditemukan 1 bungkus plastik strip besar berisi 3 paket sabu.

Menurut Iptu Deni Wahyudi tersangka Minkie melakukan transaksi jual beli dan perantara narkotika jenis sabu dengan cara melempar pesanan sabu di pinggir jalan raya terlebih dahulu.

Setelah pembeli mentransfer sejumlah uang kemudian tersangka memberitahukan alamat titik narkotika jenis sabu yang telah dilempar oleh Minkie.

Total barang bukti yang diamankan 7 paket sabu berbagai ukuran dengan total berat 8,43 gram 2 bal plastik strip, 2 HP, 1 motor, 1 timbangan digital dan 1 lakban.

"Tersangka kita jerat Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika selain itu masih kita lakukan pengembangan guna mengungkap jaringannya," kata Iptu Deni Wahyudi.

(bangakapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved