Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BPS Gelar Seminar Nasional Perkuat Potensi Perkebunan dan Peningkatan Daya Saing di Bangka Belitung

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seminar Nasional bertema Memperkuat Potensi Perkebunan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Tangkapan layar
Saat Kegiatan Seminar Nasional bertema Memperkuat Potensi Perkebunan untuk Peningkatan Daya Saing Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual, Selasa (14/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seminar Nasional bertema Memperkuat Potensi Perkebunan untuk Peningkatan  Daya Saing Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual, Selasa (14/9/2021) dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN). 

Hadir sebagai welcome speech, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan keynote speech, Kepala Badan Pusat Statistik RI, Dr Margo Yuwono.

Ada empat narasumber dalam kegiatan ini meliputi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, Sekretaris Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanahan Dr Ir Antarjo Dikin, Guru Besar FEM IPB Prof Dr Muhammad Firdaus, dan Kepala BPTP Provinsi Babel Dr Suharyanto.

Hadir pula dalam kegiatan ini sebagai panelis yakni Pemimpin Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwariyanto dan Dekan FPPB UBB Dr Tri Lestari.

Baca juga: Pengacara Yosef Pada Kasus Pembunuhan di Subang Bukan Orang Sembarang, Foto Ariel NOAH Ini Buktinya

Baca juga: Hari Ini Ayu Ting Ting Penuhi Panggilan Polisi, Aksi Pamer Baju Ketat Bak Tantang Haters Ini Disorot

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta Badan Pusat Statistik dapat menyiapkan data yang spesifik tiap komoditas perkebunan sebagai acuan menyusun kebijakan daerah.

"Kami bersyukur data yang diberikan BPS selama ini untuk menentukan kebijakan dan terimakasih atas kerjasama yang terjalin. Kami harap nanti ada pendataan khusus bagi masing-masing komoditi, karena ini penting untuk dilakukan," kata  Erzaldi saat menyampaikan sambutan.

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini menilai tema seminar yang diangkat sangat relevan dengan fokus pemerintah saat ini di tengah pandemi Covid-19 dalam sektor perkebunan.

"Namun di tengah kontraksi ekonomi, namun sektor perkebunan dan perikanan jadi penompang perekonomian Babel, ini tetap tumbuh positif.

Beberapa upaya terus dilakukan pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi tahun 2021, Alhamdulilah Triwulan II berhasil tumbuh 6,8 persen dan nomor dua di pulau Sumatera, kita harap ini terus dijaga," ungkap Erzaldi.

Dia menyebutkan saat ini pemprov sedang berupaya mengaungkan dan memperkuat daya saing di komoditi 3S (Sahang atau lada, sapi dan sawah).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved