Breaking News:

Berita Sungailiat

Dinparbud Kabupaten Bangka Datangkan Juara MasterChef Indonesia untuk Berikan Pelatihan Kuliner

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 14-16 September 2021 tersebut digelar di Hotel Novilla Boutique & Resort, Sungailiat, Bangka.

Penulis: Magang2 | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Pelatihan peningkatan inovasi dan higienis sajian kuliner di destinasi pariwisata, Selas (14/9/2021) di Hotel Novilla Boutique & Resort, Sungailiat, Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Melalui pelatihan peningkatan inovasi & higienis sajian kuliner di destinasi pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka gelar pelatihan dengan mendatangkan juara MasterChef Indonesia.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 14-16 September 2021 tersebut digelar di Hotel Novilla Boutique & Resort, Sungailiat, Bangka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk menjadikan kuliner sebagai salah satu modal di sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Terdapat sebanyak 40 peserta yang dari seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka yang akan mendapatkan pelatihan dan praktik dalam membuat sajian kuliner yang higienis dan menarik.

"Kita ajak para peserta yang terdiri dari pelaku usaha kuliner, UMKM, pelaku ekonomi kreatif dan perwakilan Pokdarwis," kata Arman.

Nantinya para peserta tersebut akan memperoleh ilmu dan pengetahuan tentang kuliner langsung dari juara MasterChef Indonesia Season 2.

"Narasumbernya langsung kita datangkan Ibu Desi yang pernah menjadi juara MasterChef Indonesia Season 2 sekaligus pemilik hotel Novilla," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menunjang destinisasi wisata yang ada di Kabupaten Bangka melalui sajian kulinernya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa sektor pariwisata adalah andalan dimasa depan.

Oleh karena itu, perlu adanya sumber daya manusia yang handal, berkualitas dan kreatif.

"Maka dari itu, sumber daya manusia yang berada di pariwisata ini harus mampu berinovasi terutama dalam bidang kuliner," kata Mulkan.

Selain itu, perlu juga adanya jaminan kualitas dan kebersihan dalam memproduksi suatu sajian makanan.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved