Breaking News:

Berita Sungailiat

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Targetkan 3000 Vaksin 1 Bulan

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menargetkan melaksanakan vaksin covid 19 untuk masyarakat pesisir sebanyak 3.000 orang

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
deddy marjaya
Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol M Zainul meninjau vaksin di Pos Polairud Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (14/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menargetkan melaksanakan vaksin covid 19 untuk masyarakat pesisir sebanyak 3.000 orang selama bulan September 2021.

Hal ini disampaikan Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol M Zainul disela kegiatan vaksin di Pos Polairud Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Hari Ini Ayu Ting Ting Penuhi Panggilan Polisi, Aksi Pamer Baju Ketat Bak Tantang Haters Ini Disorot

"Kita targetkan 3.000 warga pesisir di Bangka Belitung 1 bulan ini divaksin dengan mendatangi langsung wilayah pesisir," kata Kombes Pol M Zainul.

Menurut Kombes Pol M Zainul vaksinasi untuk masyarakat pesisir di Bangka Belitung diawali di Mako Direktorat Polda Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalbalam. Kemudian dilanjutkan diwilayah seperti di Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka, Bangka Tengah dan Pulau Belitung. Tak hanya itu saja pihak direktorat juga akan mengherahkan kapal patroli mendatangi pulau pulau kecil.

Baca juga: Jasad Hakim Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan, Berjarak Dua Kilometer Dari Titik Lokasi Hilang

Baca juga: Kronologis Paranormal di Belitung Timur Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Modus untuk Mengobati

"Jadi nanti kita gelar vaksin dikapal patroli dan di pulau pulau kecil," kata Kombes Pol M Zainul.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat pesisir mendapatkan vaksin. Apalagi banyak nelayan dan keluarganya yang tidak memiliki waktu banyak karena aktifitas mereka. 

"Seperti masyarakat pesisir banyak belum divaksin bukan tidak mau tapi mereka tak banyak waktu dan jauh dari tempat vaksin jadi kita yang datangi mereka," kata Kombes Pol M Zainul.

Hal ini dibenarkan oleh La Adi yang mengaku baru pulang melaut dan sandar di Pelabuhan Jelitik. Melihat dan mendengar informasi ada vaksin di Pos Polairud Jelitik ia langsung mendaftar.

"Itu pak kapal saya baru sandar mumpung dekat karena dak banyak waktu besok harus pergi melaut lagi," kata La Adi.(deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved