Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ditantang Mendagri, Wali Kota Pangkalpinang Langsung Tunjuk Tangan, Genjot Vaksinasi Covid-19

Merasa tertantang dengan target dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjadi daerah pertama yang mencapai herd immunity

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi sang Istri Monica Haprinda. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Merasa tertantang dengan target dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjadi daerah pertama yang mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, inilah yang menjadi alasan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggenjot vaksinasi Covid-19 akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak Molen sapaan akrab Maulan mengklaim saat ini sekitar 92.531 dari total 169.283 masyarakat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung sudah divaksin tahap pertama.

“Kita ditantang oleh kemendagri waktu itu, bisa tidak mencapai herd immunity untuk kabupaten/kota se-indonesia. Waktu itu saya langsung tunjuk tangan. Herd immunity itu artinya 70 persen dari jumlah penduduk itu sudah disuntik,” ungkap Molen di Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Pengacara Yosef Pada Kasus Pembunuhan di Subang Bukan Orang Sembarang, Foto Ariel NOAH Ini Buktinya

Baca juga: Hari Ini Ayu Ting Ting Penuhi Panggilan Polisi, Aksi Pamer Baju Ketat Bak Tantang Haters Ini Disorot

Molen mengatakan, per harinya sebanyak empat ribu warga Pangkalpinang harus divaksin. Sehingga akhir September nanti target 70 sampai 80 ribu orang sudah divaksin bisa tercapai.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan,  sebab agar masyarakat yang merasa nyaman di Pangkalpinang

“Saya sudah hitung, targetnya 10 hari sudah 40 orang divaksin. 20 hari 80 orang, meleset sedikit 10 hari jadi sebulan kita clear herd immunity, ini tentunya prestasi bagi kita seperti Jakarta. Jakarta itu orangnya banyak, kita sedikit,” papar Molen.

Dengan begitu, diharapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM akan berubah level ke yang lebih rendah.

“Alhamdulillah PPKM Pangkalpinang yang masih bertahan level 3. Se-Sumbagsel bahkan kita yang terbaik untuk pelayanan vaksin,” kata Molen.

ASN dan PHL wajib bawa lima orang

Molen mengatakan, saat ini aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai harian lepas (PHL) di lingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang diwajibkan membawa lima orang anggota keluarga untuk divaksin.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved