Breaking News:

Viirus Corona di Bangka Belitung

Ditpolairud Polda Babel Permudah Warga Peroleh Vaksin, Sasarannya Nelayan dan Masyarakat Pesisir  

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus memaksimalkan Program Percepatan Vaksinasi. Berbagai upaya edukasi dan pendekatan

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Direktur Polairud Polda Babel, Kombes Pol M Zainul. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus memaksimalkan Program Percepatan Vaksinasi. Berbagai upaya edukasi dan pendekatan pun telah dilakukan.

Direktur Polairud Polda Babel, Kombes (Pol) M Zainul, menilai selama ini kesulitan menjangkau gerai vaksinasi tersebar.

Melihat kondisi tersebut,  berinisiatif, mereka berinisiatif melakukan pendekatan guna menggugah, minat masyarakat untuk vaksin.

"Kalau di gerai-gerai kan terkadang agak jauh, makanya di beberapa kesempatan  kita yang di melakukan pendekatan, supaya mereka lebih merasa mudah untuk memperoleh vaksin," kata M Zainul,
di Pos Polairud Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Zainul, Program Percepatan Vaksinasi yang mereka lakukan menyasar pada komunitas nelayan dan masyarakat pesisir.

Sebelumnya, program serupa juga telah dilakoni pihaknya dari sejumlah wilayah, mulai dari Bangka Barat, Mako Direktorat Polairud, pangkalan sadar hingga ada wacana menyasar pulau pulau.

"Target vaksinasi kami komunitas nelayan dan masyarakat pesisir. Dan sebelum disini, kegiatan seperti ini juga telah kami lakukan, mulai dari Babar, di Mako, pangkalan sandar dan nanti ke pulau," kata Zainul.

Pada kesempatan itu, Ditpolairud Polda Babel juga menyiapkan, paket sembako bagi peserta vaksin. Langkah tersebut, sebagai upaya memacu minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Di kegiatan ini kami juga melakukan baksos pembagian sembako, ini sebenarnya mamacu minat untuk datang dan di vaksin," katanya.

Sementara itu dalam waktu dekat, Direktorat Polairud Polda Babel, berencana melakukan vaksinasi di daerah kepulauan. Beberapa pulau di Kabupaten Bangka Tengah, pun masuk agenda Program Serbuan Vaksinasi Direktorat Polairud Polda Babel.

Program dilaksanakan mulai dari Pulau Semujur, Pulau Nangka, yang notabenenya banyak dihuni masyarakat.

"Nanti kita akan buka di Pulau Semujur, Pulau Nangka, karena di sana juga orang orangnya cukup banyak," kata Zainul.

Sedangkan untuk Wilayah Bangka Selatan akan dilakukan di Pulau Lepar Pongok. Selain, daerah kepulauan, dalam waktu dekat, program percepatan vaksinasi juga dilakukan di atas Kapal Direktorat Polair milik Mabes Polri

"Untuk Wilayah Basel, pulau Lepar dan Lepar Pongok, dan  Jumat ini rencana, vaksin di kapal Mabes di wilayah TPI Pangkalpinang," tegasnya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved