Breaking News:

bangka pos hari ini

Erma Kesulitan saat Mengisi Materi Teknis

Erma mengaku bahwa dirinya memang kesusahan di materi teknis karena jumlah soalnya yang terlalu banyak dengan narasi yang panjang.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Erma Kesulitan saat Mengisi Materi Teknis
Bangka Pos/Arya Bima Mahendra
Peserta PPPK guru Kabupaten Bangka tahun 2021 mengikuti seleksi kompetensi, Senin (13/9).

BANGKAPOS.COM - Seleksi kompetensi PPPK guru yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari telah memasuki hari pertama dan dilaksaksanakan di SMKN 1 Sungailiat, Bangka, Senin (13/9/2021).

Saat ini sesi pertama yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB pagi tadi telah selesai dilaksanakan dan berakhir pada pukul 10.50 WIB.

Selanjutnya, dilakukan seleksi kompetensi untuk sesi kedua yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 16.50 WIB. Para peserta harus mengerjakan 155 soal pilihan ganda selama 170 menit.

Para peserta yang telah selesai mengikuti seleksi kompetensi di sesi pertama sudah langsung bisa melihat perolehan nilai yang mereka dapatkan.

"Kalau perolehan nilai setiap materi itu sudah ada, bisa langsung dicek di komputer, sedangkan kalau ranking ataupun keterangan lulus atau tidaknya itu belum ada," kata Hastomo, peserta seleksi.

Baca juga: Satu Peserta Positif Covid-19 Tidak Dapat Ikut Ujian SKD CPNS Pemprov Bangka Belitung

Selain itu ada Nilai Ambang Batas (NAB) yang diharus dilewati oleh peserta.

"Kalau yang manajerial sosio kultural itu nilai maksimalnya 200 sedangkan NAB 130, kalau yang wawancara maksimalnya 40 NAB 24. Sementara materi teknis hanya diketahui nilai maksimalnya saja yakni 500 sedangkan NAB belum ada keterangan," ungkap Hastomo.

Hastomo mengaku bahwa nilai manajerial sosio kultural dan wawancara miliknya sudah melewati NAB.

"Kalau materi yang teknis ini kan soalnya beda-beda ya setiap jenjangnya, jadi kita belum tahu ini lolos atau enggak," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Erma, salah seorang tenaga honorer di salah satu sekolah dasar di Puding Besar.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved