Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jajaran Polres Pangkalpinang Gencar Salurkan dan Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar

Jajaran Polres Pangkalpinang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat dan pelajar

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Dok/Humas Polres Pangkalpinang
Polsek Bukitintan pantau dan amankan kegiatan penyaluran vaksinasi gratis di Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat dan pelajar di Kota Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Pangkalanbaru dan Polsek Bukitintan.

Penyaluran vaksinasi itu digelar di dua sekolah di antaranya, SMP Negeri 1 Pangkalanbaru dan SMP Negeri 1 Pangkalpinang.

Melibatkan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan puskesmas setempat. Hal tersebut guna mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19.

Baca juga: Janji Bantu Biayai Masa Depan Bilqis, Profesi Enji Baskoro Eks Ayu Ting Ting di Klub Malam Terkuak

Baca juga: Tips WhatsApp, Cara Mudah Mengetahui Pasangan Berselingkuh atau Tidak, Lengkap dengan Datanya

Selain pelaksanaan, personel polisi juga mengamankan kegiatan tersebut.

Vaksin dosis pertama jenis sinovac diberikan kepada siswa-siswi yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Pemberian vaksinasi ini, diharapkan herd immunity pelajar semakin kuat dan menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular lainnya," kata Kapolsek Pangkalanbaru AKP Joko Moertono, Selasa (14/9/2021)

Katanya, vaksinasi yang disalurkan kepada siswa-siswi merupakan dosisi pertama jenis sinovac. Ia berpesan kepada seluruh peserta, supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuannya, untuk memutus mata rantai, sekaligus mengantisipasi bersama penyebaran wabah Virus Corona di tengah masyarakat," ucapnya.

Polsek Bukitintan pantau dan amankan kegiatan penyaluran vaksinasi gratis di Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021) ist / Humas Polres Pangkalpinang
Polsek Bukitintan pantau dan amankan kegiatan penyaluran vaksinasi gratis di Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021). (Dok/Humas Polres Pangkalpinang)

Sementara itu, Kapolsek Bukitintan AKP Harry Kartono mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gerai Vaksin Puskesmas Melintang, merupakan kerja sama dengan Subsatgas Percepatan Vaksinasi Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Ini Sosok Marlina Octoria, Istri Siri Ayah Taqy Malik yang Baru Dinikahi 2 Bulan Tapi Bikin Heboh

Katanya, vaksinasi Covid-19 ini ditujukan kepada siswa siswi guna pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung.

Dalam kegiatan monitoring, Harry juga menyampaikan kepada anggota untuk memberikan imbauan ke peserta tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami di sana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para pelajar, agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ucapnya

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved