Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kabar Gembira, Bioskop XXI Transmart Pangkalpinang Akan Segera Buka, Catat Syarat-syarat Bisa Masuk

Kabar gembira bagi kita semua terutama pecinta bioskop. Dalam waktu dekat XXI akan segera dibuka.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Bioskop XXl Transmart Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabar gembira bagi kita semua terutama pecinta bioskop. Dalam waktu dekat XXI akan segera dibuka.

Pasalnya, hingga saat ini pihak XXl sudah mempersiapkan mulai dari surat hingga persiapan pengetatan prokes. Apabila sudah ACC dari pemerintah setempat maka segera dibuka dalam waktu dekat.

"Kita sedang buat surat ke dinas pariwisata, wali kota dan dinas terkait. Kalau mereka semua sudah ACC kita persiapkan semuanya clear satu minggu lagi," ujar Manager Bioskop XXl, Markus saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (14/9/2021).

"Kami berusaha untuk segera di ACC dan untuk bioskop dan peralatan semuanya, prokes lebih ketat daripada kemarin," lanjutnya.

Baca juga: Ditantang Mendagri, Wali Kota Pangkalpinang Langsung Tunjuk Tangan, Genjot Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Inilah Syarat Nonton di Bioskop Saat PPKM Diperpanjang Sampai 20 September 2021

Syarat-syaratnya para pengunjung bioskop XXI ini harus vaksin kedua dan ada aplikasi pedulilindungi.

Pengunjung masuk menggunakan aplikasi tersebut guna mendeteksi hijau, kuning dan hitam.

"Tapi nantinya akan saya konfirmasi lagi ke dinas terkait tentang makna aplikasi pedulilindungi. Yang saya tau kalau kuning itu para pengunjung baru vaksin pertama, kemudian kalau hitam sudah pasti tidak boleh masuk karena kategori terpapar covid-19. Kecuali yang hijau vaksin dua sudah boleb masuk," jelasnya.

Selain itu, bioskop XXI ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti masker, penyediaan Handsanitizer, jarak antar penonton yang maksimal hanya 50 persen dari kapasitas.

"Kami juga pakai Face Shield, masker dan sarung tangan dan rambut kami harnet. Kemudian untuk makanan juga tidak boleh makan di bioskop dan sekarang masih diskusi," ucapnya.

Baca juga: Wilayah Bangka Belitung Masih Musim Kemarau Tapi Justru Hujan, BMKG Beberkan Penyebabnya

Markus menambahkan sejak tahun 2019 beberapa kali bioskop XXI ini buka dan tutup, sementara tahun 2020 hanya buka tiga bulan dan sisanya tutup, kemudian bulan Juli 2021 tutup lagi terlebih beberapa kebijakan pemerintah dengan adanya PPKM guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved