Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Pegawai Honorer di Pemprov Babel Ini Akui Rajin Puasa dan Tahajud Jelang Tes SKD CPNS

Berbagai kisah perjuangan mewarnaiseleksi kompetensi dasar CPNS Pemprov Babel tahun 2021 yang digelar mulai hari

Penulis: Herru Windharko (CC) | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Surya/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI -Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Simak syarat mengikuti tes SKD CPNS 2021, yang dilaksanakan mulai 2 September 2021 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Berbagai kisah perjuangan mewarnai seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Bangka Belitung (Babel) tahun 2021 yang digelar mulai hari ini, Selasa (14/9).

Ada kisah seru hingga haru peserta selama mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SKD CPNS yang akan diselenggarakan di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Seperti diungkapkan Dwi Icha Yanti Oktari (26) warga Keluarahan Air Itam, Kota Pangkalpinang. Ia merupakan satu dari total 1.203 peserta ujian SKD CPNS Pemprov Babel yang akan dilaksanakan tujuh hari mulai tanggal 14 hingga 20 September 2021.

Baca juga: PPKM Berakhir Besok, Ini Syarat Naik Kereta dan Pesawat untuk Lion Air, Sriwijaya Air Hingga Garuda

Baca juga: Bandara Soetta & Manado Pintu Masuk RI Selama PPKM, Ini Aturan Terbaru Naik Pesawat Bagi Penumpang

Wanita yang akrab disapa Icha ini kepada Bangka Pos, Senin (13/9) menceritakan lulus menjadi abdi negara adalah cita-citanya.

Untuk menggapai keinginannya itu berbagai persiapan telah ia lakukan, mulai dari mengikuti bimbingan belajar CPNS hingga melaksanakan salat tahajud setiap malam.

Tujuanya agar, ia dimudahkan dan dilancarkan mengerjakan soal saat seleksi kompetensi dasar CPNS.

"Persiapan ujian besok (Selasa, 14/9-red) sejauh ini, saya terus mengulang-ulang soal yang pernah dipelajari. Saya juga sudah ikut proses bimbingan belajar dari grup whatsapp dan via zoom. Telah habis materi kami bahas, dan sekarang saya mengulang-ulang soalnya, sambil belajar melalui youtube dan telegram," kata Icha ditemui, Senin (13/9).

Icha yang bekerja sebagai honorer di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti seleksi CPNS di Pemprov Babel.

"Ini pertama kali saya mengikuti, siapa tahu rezeki anak, mudah mudahan besok lancar dapat menjawab soal dengan benar. Apa yang telah dipelajari dalam bimbel semoga keluar semuanya," harap ibu satu anak ini.

Selain berusaha melalui bimbel, Icha mengatakan dirinya juga memperbanyak beribadah, seperti berpuasa Senin, Kamis dan salat tahajut agar perjuanganya untuk lulus tes CPNS dapat dimudakan oleh Allah SWT.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved