Breaking News:

Berita Bangka Barat

Porkab III Bangka Barat, Bong Ming Ming Pastikan Atlet Swab Antigen Sebelum Bertanding

Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming akan memberlakukan prokes

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming akan memberlakukan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan adanya swab antigen.

Diketahui terdapat total 549 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official dari enam kecamatan yang akan bertanding dalam Porkab III yang diadakan pada 25 September 2021.

"Dalam hal prokes pertama kita mewajibkan, semua atlet yang mengikuti kegiatan harus di swab. Lalu sesuai dengan standarisasi prokes yang ditetapkan oleh tim gugus tugas, nanti yang hadir pun misal silat 90 lebih orang pertandingan dipisah lalu yang hadir hanya berapa orang perwakilan saja," ujar Bong Ming Ming, Selasa (14/09/2021).

Baca juga: Tiga Jam Diperiksa Polisi, Ayu Ting-ting Jawab 15 Pertanyaan, Bongkar Alasannya Polisikan Hater

Pada Porkab III Bangka Barat kali ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor) yakni Sepakbola, Bulu tangkis, Pencak Silat, Menembak serta voli yang akan dibagi dua yakni voli indoor dan voli pantai.

"Tersebar di beberapa Kecamatan seperti, Muntok, Kelapa dan Kecamatan Parittiga, kita akan mengadakan serentak. Ada lima cabang, kalau untuk cabang lain itu belum mungkin di tahun berikutnya," tuturnya.

Lebih lanjut untuk sarana prasarana, Bong Ming Ming mengungkapkan akan memanfaatkan gedung sekolah dalam mensukseskan penyelenggaraan Porkab III Bangka Barat.

Baca juga: Tips Instagram, Cara Mudah Melihat Orang yang Kepoin Kamu di Insta Story Kamu, Cie Ketahuan!

"Untuk pembinaan atlet sementara kita manfaatkan, beberapa gedung sekolah atau rumah penduduk. Tapi sementara ini kalau untuk Kecamatan Muntok, akan lebih fokus kepada gedung sekolah," ucapnya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Koni Bangka Barat Muhammad Amin telah membeberkan alasan terkait pemilihan lima cabor tersebut.

Pemilihan lima cabor diketahui berdasarkan tiga indikator yakni olahraga asli Indonesia, olahraga masyarakat dan pilihan.

"Kita ada dasarnya kalau, sepak bola itu adalah olahraga masyarakat. Bulu tangkis dan voli olah raga masyarakat juga, yang sangat digemari lah jadi kita ambil yang banyak digemari," katanya.

"Kalau pencak silat olahraga tradisional, lalu menembak itu pilihan alternatif. Jadi istilahnya sudah kita ambil semua nih jurus-jurus yang digemari, semua olahraga itu digemari semua tapi ada dasarnya tadi dari turunan induk olahraga," tambahnya.

Sedangkan untuk enam cabor lainnya yang belum bisa ikut serta dalam Porkab III 25 September 2021 ini, Amin mengungkapkan akan tetap berkomitmen untuk tetap menggelar walau di waktu yang berbeda.

"Itu bertahap kalau misal tidak tekejar waktunya kita pada tahun ini, iya tidak mau 2022. Persiapan Porkab III ini kita sudah meluangkan waktu, memersiapkannya sudah selama kurang lebih lima bulan untuk persiapan. Kita banyak tahapan yang kita lalui seperti saya bilang tadi, kita persiapkan 11 cabor tahu-tahunya yang bisa terlaksana itu lima," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved