Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PPDB Sempat Dikeluhkan Komisi IV DPRD Babel, Dua SMA Negeri Direncanakan Akan Dibangun 2022 Nanti

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami pernah mengeluhkan terkait pelaksaanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami pernah mengeluhkan terkait pelaksaanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK.

Dia menilai PPDB melalui jalur zonasi yang dilaksanakan terasa tidak menerapkan konsep berkeadilan, pasalnya tidak mengakomodir seluruh siswa terkhusus di wilayah yang baru berkembang.

Buah dari hasil aspirasi yang disampaikan para legislator yang duduk di parlemen Provinsi Bangka Belitung, direncanakan akan dibangun dua sekolah menengah atas yakni SMA N 5 Pangkalpinang dan SMA N 2 Sungailiat, Bangka.

"Hasil evaluasi penerimaan baru, kita gencar ngomong tidak keadilan, Alhamdulilah sudah dievaluasi, di kota Pangkalpinang sendiri, eksekutif dan legislatif sepakat akan membangun SMA N 5 Pangkalpinang," ujar Dede, Selasa (14/9/2021).

Rencana pembangunan sekolah ini akan masuk dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), bahkan pemerintah provinsi siap menganggarkan dana untuk SMA Negeri 5 Pangkalpinang.

"Ini hasil evaluasi dari dua tahun terakhir tentang PPDB, banyak masyarakat yang belum terakomodir hak mereka, secara khusus di wilayah berkembang seperti Kampak, Tuatunu, dan Bukit Merapin, daerah yang tidak memiliki SMA terdekat," katanya.

Direncanakan SMA N 5 Pangkalpinang akan dibangun di daerah Kampak, Kota Pangkalpinang serta akan kerjasama denga pemerintah kota Pangkalpinang.

Mengenai hal ini, Dede mengapresiasi atas sikap tanggap pemerintah untuk mengatasi kendala yang ada saat penerimaan siswa baru.

"Alhamdulilah, aspirasi kita segera dieksekusi dan dalam rapat banggar, program SMA N 5 Pangkalpinang ini akan menjadi prioritaa program tahun 2022 nanti, ini informasi baik kepada warga Pangkalpinang untuk menghilangkan kekahwatiran mereka, kita perjuangkan InsyaAllah 2022 bertahap kita bangun," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved