Breaking News:

CPNS Bangka Belitung 2021

Satu Peserta Positif Covid-19 Tidak Dapat Ikut Ujian SKD CPNS Pemprov Bangka Belitung

Satu orang peserta  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tak dapat mengikuti ujian karena positif Covid-19.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pelaksanaan ujian SKD, hari pertama dilakukan, pada Selasa (14/9/2021) pagi, di lantai 4 kantor Gubernur Bangka Belitung. Sebanyak 42 peserta ikut dalam sesi pertama ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu orang peserta  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tak dapat mengikuti ujian karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui setiap peserta yang ingin melakukan ujian harus menyertakaan syarat ujian berupa hasil negatif rapid test antigen 1x24 jam dan swab PCR 2×24 jam.

Satu hari sebelum ujian, peserta yang telah melakukan tes pemeriksaan Covid-19 harus sudah melaporkan ke instansi terkait apabila hasil antigen dan PCR Positif Covid-19.

Pelaksanaan ujian SKD, hari pertama dilaksanakan, pada Selasa (14/9/2021) pagi, di lantai 4 kantor Gubernur Bangka Belitung. Sebanyak 42 peserta ikut dalam sesi pertama ini.

Baca juga: Tips WhatsApp, Cara Mudah Mengetahui Pasangan Berselingkuh atau Tidak, Lengkap dengan Datanya

Baca juga: Fakta-fakta Oknum Dokter Pendidikan Spesialis Intip Istri Sejawat Mandi dan Lakukan Hal Tak Senonoh

Pantauan Bangkapos.com, peserta yang melakukan ujian megikuti setiap tahapan-tahapan.

Dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogun, dan mencuci tangan, ketika ingin masuk ke ruang tunggu ujian. 

Selanjutnya peserta diarahkan untuk menyerahkan berkas-berkas yang wajib dibawa ke panitia seleksi, seperti kartu peserta, surat hasil negatif pemeriksaan Covid-19 dan berkas lainya.

Setelah selesai, peserta dikumpulkan di ruang tunggu sembari mendapatkan arahan dan menunggu waktu ujian tiba.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan, pada hari pertama ujian sebanyak 42 peserta yang ikut ujian SKD dari total 50 peserta.

"Yang ikut ujian pada sesi pertama ini sebanyak 42 peserta, sebanyak 8 yang tidak ikut tidak ada keterangan, tetapi ada satu yang hasil tes dilaporkan kemarin Positif Covid-19 sehingga tidak dapat mengikuti ujian,"jelas Susanti kepada Bangkapos.com, Selasa (14/9/2021) ditemui di kantor gubernur.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved