Breaking News:

OPINI

Tiga Tahun Mulya, Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19    

OPINI: Ditulis untuk diikutkan Lomba 3 Tahun Kepemimpinan Mulkan Syahbudin

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari

Oleh : Edwardi 

Ditulis untuk Lomba 3 Tahun Kepemimpinan Mulya 

TEPAT Tepat hari Senin, 27 September 2021 mendatang merupakan peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Mulkan dan Syahbudin (Mulya) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka.

Keduanya dilantik Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di ruang pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis (27/09/2018) usai menjadi pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka untuk masa bakti 2018-2023.

Dengan mengusung Visi dan Misi, Bangka Setara atau Bangka Sejahtera dan Mulia.

Visi Bangka Setara, mengandung makna, Sejahtera :  kondisi masyarakat yang terpenuhi ketahanan materil dan spiritual yang ditunjukkan oleh pertumbuhan ekonomi tinggi, meratanya tingkat pendapatan masyarakat, keterbebasan dari kemiskinan , SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta terciptanya kemerataan pembangunan antar wilayah.

Mulia: kondisi masyarakat yang memiliki harkat dan martabat serta kedudukan yang setara/mulia/tinggi karena keberhasilan dalam pencapaian pembangunan dan kesejahteraan yang ideal. Masyarakat yang mulia memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang bermartabat dan dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif dan mandiri.

Sedangkan Misi :
1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi.
2. Mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas.
3. Mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah.
4. Mewujudkan gerbang kota dan pariwisata berskala internasional.
5. Mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Tentunya dalam upaya mewujudkan visi dan misi ini, pasangan Mulya selalu mengedepankan konsep pembangunan Pentahelix, yakni kegiatan pembangunan yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat, pengusaha,  akademisi dan media massa.

Di tahun pertama menjalankan pemerintahan, pasangan Mulya yang tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka 2019-2023 ditujukan pada penyiapan SDM berkualitas, berintegritas,  berdaya saing dan berakhlak mulia.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved